Ari Ingin Meniru Gaya Sergio Ramos

Maung Ngora

Minggu, 14 Juli 2019 | 14:37 WIB

190714140731-ari-i.jpg

Ferdy Soegito Putra

DENGAN modal skill menjaga dan membagi bola yang baik, salah satu pemain UNI kelompok usia 12 tahun, Muhammad Ari Putra, mengaku ingin meniru gaya permainan Sergio Ramos di lapangan hijau.

Menurutnya, sebagai sesama pemain belakang, Sergio Ramos adalah sosok yang sangat ideal untuk di tiru. Apalagi di Real Madrid, Ramos sudah banyak berkontribusi dan menghasilkan banyak trophy bagi tim.

"Sebagai pemain belakang saya saya sangat mengidolakan Sergio Ramos, dia pemain yang sangat sering menggagalkan serangan ketika Real Madrid sedang diserang," kata Ari usai menjalani pertandingan di Festival Sepak Bola Galamedia Cup IV/2019 KU 10 dan 12 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/7/2019).

Menurut Ari, sejak bergabung bersama UNI, ia sudah fokus menjadi pemain belakang. Dan di Festival GalamediaCup IV/2019 dia sudah berhasil menjaga jantung pertahanan UNI agar tidak mudah di tembus lawan.

Terbukti l, pada babak penyisihan group A, UNI tidak pernah kebobolan sekali pun. Saat mebghadapi MG ITB BIRU mereka unggul 2-0, saat menghadapi DBS Soccer Akademi mereka unggul 6-0. Dan saat menghadapi Duta BBC mereka unggul 2-0.

Namun di babak 12 besar, jalan UNI untuk menempuh trophy juara harus pupus usai di taklukan melalui drama adu penalti bersama Young Tiger. "Saya pcukup puas bisa ikut Galamesia Cup meskipun harus kalah adu penalti. Tapi itu pelajaran bagi saya dan tim agar kedepan bisa lebih baik lagi," katanya.

Menyinggung mengenai rencana kedepan. Ia mengaku akan berusahan bergabung bersama Bhayangkara FC. "Cita-cita saya ingin menjadi seorang Polisi, maka dari itu saya ingin masuk ke Bhayangkara FC," katanya.

Dalam menjalani karir sebagai pemain sepak bola, sejauh ini Ari mengaku sangat didukung oleh kedua orang tuanya. Bahkan mereka senantiasa mendampingi Ari ketika mengikuti Festival atau kompetisi.

"Sekarang Ari duduk di kelas 7 SMP, alhamdulillah ayah dan ibu selalu mendukung kalau Ari sedang bermain bola. Festival Galamedia sekarang ini jadi keikut sertaan kedua Ari. Pertama ikut di tahun 2017 bersama UNI," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA