Uji Coba, Persib U-20 Menang Telak Atas Sultan Muda

Maung Ngora

Jumat, 12 Juli 2019 | 17:48 WIB

190712174936-uji-c.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-20, Wandi berusaha melepaskan diri dari gangguan pemain Sultan Muda pada pertandingan uji coba di Lapangan PPI, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019).

PERSIB U-20 menang telak atas Sultan Muda 3-0 pada pertan uji coba yang berlangsung di Lapangan PPI, Jalan Cisokan, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019).  Ini menjadi uji coba pertama bagi PERSIB setelah menjalani pemusatan latihan di Ciamis beberapa waktu lalu.

Tiga gol di laga ini diciptakan oleh Julia Josel menit 24, Ahmad Faisal menit ke 26 dan Jovan Affan menit ke 40.

Pada pertandingan ini, Persib langsung bermain sejak kick off. Melalui Ilham Qolba dari kanan maupun Ahmad Faisal dari sebelah kiri Persib berusaha membongkar pertahanan. Dua bek sayap pun rajin melakukan bantuan dengan melakukan overlap kedepannya.

Di menit-menit awal, Maung Ngora mendapatkan dua peluang untuk menciptakan gol. Tetapi sundulan Jovan Affan di menit ke 6 masih melambung. Begitu pun, sundulan Julius Josel yang masih lemah dan tidak mengarah ke gawang dan tidak berbuah gol.

Persib akhirnya menciptakan gol di menit ke 24 melalui sundulan Josel dengan memanfaatkan umpan Ilham Qolba. Tapi gol tersebut dianulir, penyebabnya adalah Josel dalam posisi offside.

Semenit kemudian, Josel bisa menciptakan gol untuk mengubah skor menjadi 1-0. Berhasil lepas dari penjagaan dua bek Sultan Muda, tendangan Josel berakhir di dalam jala lawan.

Persib unggul 2-0 di menit ke 26 melalui gol yang dicetak oleh Ahmad Faisal. Pemain sayap kiri melepaskan umpan ke kotak penalti yang ternyata langsung menuju gawang dan tak bisa ditepis penjaga gawang Sultan Muda.

Unggul dua gol, Persib semakin percaya diri dalam menguasai permainan. Bahkan, Sultan Muda sulit membangun serangan ke pertahanan Maung Ngora.

Lima menit menjelang babak pertama usai, Persiv memastikan unggul 3-0. Adalah Jovan Affan yang mencetak gol ketiga Maung Ngora. Menerima umpan akurat dari Mario Jardel, Jovan mengontrol bola sejenak kemudian menendang bola ke arah gawang tanpa diamankan kiper Sultan Muda.

Usai istirahat, Persib mengganti seluruh pemain yang main di babak pertama. Wandi menjadi motor serangan di lini depan. Meskipun mampu menguasai dan beberapa kali menciptakan peluang, PERSIB tak bisa menambah gol. Keunggulan 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persib U-20, Yadi Mulyadi mengapresiasi kemenangan yang diraih anak asuhnya. Yadi menilai permainan anak didiknya sudah bagus dan terus mengalami peningkatan signifikan sejak menjalani pemusatan latihan di Ciamis beberapa waktu lalu. Ia menegaskan timnya siap berlaga pada kompetisi Liga 1 U-20 yang mulai bergulir pada 20 Juli mendatang.

"Hasil ini bagus. Saya lihat kebugaran pemain pun mantap dan sudah siap tanding untuk kompetisi nanti," kata mantan bek Persib era 90 an usai pertandingan.

Namun demikian, Yadi mengingatkan para pemain jangan dulu jemawa dengan hasil dari uji tanding. Sebab, kata dia, masih ada beberapa hal yang butuh perbaikan dari permainan yang diperagakan oleh Ilham Qolba cs.

"Masih ada waktu untuk beberapa perbaikan di tim ini. Tapi secara keseluruhan, tim sudah siap untuk berlaga di kompetisi nanti," tegasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA