Galamedia Cup Ke 4

Gelar Juara dan Kemenangan Bukan Target Utama SSB Saswco

Maung Ngora

Jumat, 12 Juli 2019 | 12:56 WIB

190712131524-gelar.jpg

Sutanto

GELAR juara dan kemenangan bukan target utama SSB Saswco dalam keikutsertaannya di ajang Galamedia Cup Ke 4. Bagi mereka, ada hal yang lebih penting ketimbang menang dalam sebuah pertandingan, yakni pembinaan pemain dan pelajaran yang didapat dalam sebuah turnamen.


Tampilnya SSB Saswco di Galamedia Cup pun menjadi ajang aksi para pemain setelah latihan rutin yang dilakukan setiap pekan.


Pelatih SSB Saswco, Juju Sutisna mengatakan kompetisi bagi para pemain di usia belia penting bukan hanya untuk meraih kemenangan. Disebutkan, pembentukan mental bertanding dan pengaplikasian hasil latihan menjadi elemen penting ketika pemain bertanding dalam sebuah turnamen resmi.


"Kami ikut disini sebagai proses dari pembinaan pemain yang aktif dilakukan oleh Saswco. Sekaligus menjadi sosialisasi bagi para pemain melakukan hasil latihan selama ini," kata Juju, Jumat (12/7/2019).


Juju menjelaskan selama menjalani latihan rutin, para pesepakbola muda di Saswco dilatih kemampuan teknik dasar secara berkala dan terus menerus. Pasalnya, kata Juju, teknik dasar harus benar-benar dipahami pemain supaya perkembangan kemampuannya terus konsisten.


Ibarat bangunan, jika pondasinya belum kuat maka bangunan itu bisa saja rapuh dan ambruk pada suatu ketika.


"Latihan ke anak-anak, ya fundamental skill supaya kuat teknik dasarnya," ucapnya.


Juju menambahkan pemain pun mulai dikenalkan mengenai taktik dan strategi dalam permainan walaupun tidak terlalu khusus. Selain itu, pola latihan pun digelar secara sederhana supaya pemain bisa menyukai sepakbola secara perlahan sehingga berdampak positif pada potensi pemain yang terus berkembang.


"Untuk strategi dalam pertandingan, ya dikenalkan dulu. Yang penting pola teknik dasar sepakbola terus diasah bagi pemain di usia belia seperti ini," jelasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA