Galamedia Cup Jadi Ajang Evaluasi Bagi SSB MG ITB

Maung Ngora

Kamis, 11 Juli 2019 | 19:16 WIB

190711191730-galam.jpg

Sutanto

SSB MG ITB tampil di ajang festival sepakbola Galamedia Cup ke 4 2019. Keikutsertaan MG ITB menjadi ajang untuk mengevaluasi hasil latihan pemain. Di Galamedia Cup, MG ITB tidak mematok target juara.

Pelatih SSB MG ITB, Diki Sonjaya mengatakan adanya Galamedia Cup disambut baik oleh timnya. Sebab, dengan Galamedia Cup para pemain bisa tampil dengan kemampuannya sekaligus dievaluasi supaya kelak bisa terus mengembangkan skill dan teknik sepakbola.

"Intinya kami ikut kompetisi ini supaya pemain bisa merasakan aura kompetitif dan menambah jam terbang untuk membentuk mental bertanding," kata Diki di Lodaya, Kamis (11/7/2019).

Diki menjelaskan, MG ITB merupakan ssb yang bertekad terus melaksanakan roda pembinaan pesepakbola muda di Kota Kembang. Disebutkan, ssb ini membina pemain dari nol. Yakni ketika pemain sama sekali tidak bisa bermain sepakbola hingga menjadi pesepakbola muda bertalenta dan berbakat.

Diki mengungkapkan, pernah ada anak didik MG ITB yang memiliki daya motorik kurang lincah. Dengan program latihan sepakbola yang teratur dan struktur, anak didik tersebut terus berkembang hingga mahir dalam memainkan teknik dasar sepakbola.

"Kami membina pemain dari nol. Dengan program latihan yang sudah disiapkan, kami bertekad menciptakan pesepakbola ulung," kata Diki.

Diki menambahkan dalam program rutin latihan setiap pekan. Teknik dasar sepakbola menjadi hal yang terus diasah kepada para pemainnya. Teknik menggiring bola, passing hingga shooting menjadi santapan bagi para pemain supaya kemampuannya terus berkembang.

Bahkan, tak hanya itu, Diki menyebutkan para pemain selalu dijejali pengetahuan mengenai sepakbola terutama aturan-aturan plus nilai sportivitas dalam sebuah permainan.

"Jelas, bukan hanya teknis karena belajar sepakbola itu satu kesatuan dari berbagai aspek termasuk saling respect. Seorang pemain tidak bagus jika memiliki mental jelek," cetusnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA