Jeda Kompetisi, Persib U-16 Tetap Tancap Gas

Maung Ngora

Rabu, 26 Juni 2019 | 13:52 WIB

190626135259-jeda-.jpg

sutanto

PERSIB U-16 tidak menggunakan jeda kompetisi putaran pertama untuk berleha-leha. Skuad asuhan Imam Nurjaman langsung bersiap diri menghadapi putaran kedua yang bakal digelar awal Juli mendatang. Pada pertandingan pertama putaran kedua, Persib U-16 langsung bertandang ke Kalimantan untuk melawan Barito Putera U-16 6-7 Juli.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman menjelaskan waktu sepekan harus dimaksimalkan untuk terus memperbaiki kualitas tim. Disebutkan, fokus pelatih yang menjadi program adalah memperbaiki sistem bermain anak asuhnya.

Tak hanya itu, kata dia, program latihan pun sudah diarahkan untuk pertandingan melawan Barito Putera U-16 di laga perdana putaran kedua.

"Ya itu kan jeda kompetisi, kami tetap latihan. Apalagi masih banyak yang harus dievaluasi oleh kami," ungkap Imam, Rabu (26/6/2019).

Imam menjelaskan sebenarnya program latihan sebelumnya yang dilakukan oleh pemain berkaitan dengan penyelesaian akhir berjalan baik, bahkan seusai target. Itu dilihat dari banyaknya gol yang mampu diciptakan pemain selama putaran pertama.

Namun, kata dia, dari organisasi permainan terutama di transisi ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Dijelaskan, dari mulai transisi di setiap lini harus berjalan baik dan efektif serta enak dilihat.

"Supaya nanti ketika lawan Barito, performa anak-anak dalam kondisi bagus. Dan konsistensi mendapat poin tetap terjaga," cetusnya.

Imam menambahkan pada putaran kedua nanti, Ia mengingatkan para pemain supaya bisa terus menjaga semangat kompetisi dan fokus bertanding. Pasalnya, tantangan yang akan dihadapi bakal lebih berat karena saat ini timnya berada di posisi pertama.

"Di akhir putaran pertama anak-anak menunjukkan progres bagus. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut hingga pertandingan putaran kedua nanti," ungkapnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA