Grup B Elite Pro Academy PSSI U-16

Akhiri Putaran I dengan Kemenangan, Persib Bercokol di Puncak Klasemen

Maung Ngora

Senin, 24 Juni 2019 | 13:44 WIB

190624134708-akhir.jpg

dok

Persib Bandung U-16

PERSIB Bandung mengakhiri putaran pertama Grup B Elite Pro Academy PSSI U-16 dengan hasil cemerlang. Pada akhir pekan kemarin, tim berjuluk Maung Ngora mampu melibas dua pertandingan dengan kemenangan saat menjamu Arema FC di Stadion Jati, Sumedang.

Dua kemenangan pun membuat Persib bercokol di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi poin 22. Persib unggul selisih gol dari Bhayangkara FC di posisi kedua yang juga mengumpulkan poin yang sama.

Catatan positif lain, Persib mampu menorehkan sebagai tim paling produktif mencetak gol. Anak asuh Imam Nurjaman mampu menyarangkan 20 gol dari sepuluh pertandingan yang dilakoni dan hanya kebobolan tiga gol. Ini artinya pada kompetisi dengan sistem dua kali pertandingan di kandang dan tandang, Persib terus mengalami perkembangan yang impresif.

Pada awal kompetisi saat menjamu Barito Putera, Persib mampu menang di laga pembuka dengan skor tipis 1-0. Tetapi di laga kedua harus menyerah ke tim lawan dengan skor yang sama.

Kemudian saat bertandang ke Persela, Persib pun harus kembali menelan kekalahan dari Persela di pertandingan pertama dengan skor 0-1. Namun mampu bangkit di pertandingan keduanya dengan keunggulan meyakin 3-0.

Kemenangan 3-0 di Persela memberi motivasi lebih ketika menjamu Madura United. Pada dua kali laga kandang melawan Madura United, Persib menang 1-0 dan 3-0 kemenangan itu pun menjadi bekal liburan untuk melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Usai liburan lebaran, Persib menghadapi lawan tangguh yakni Bhayangkara FC. Bertandang ke Surabaya, ternyata Maung Ngora berhasil mencuri poin dengan menahan imbang tuan rumah 1-1 di laga pertama kemudian menang meyakinkan 3-0 di laga kedua. Akhir putaran pertama ditutup lewat kemenangan gemilang dari Arema FC dengan skor 4-0 dan 2-0.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman bersyukur timnya bisa meraih hasil positif di putaran pertama. Menurutnya, apa  yang diraih pemain sudah seusai target di putaran pertama.

Dikatakan, poin yang didapat sebanyak 22 sehingga menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B adalah hasil dari kerja keras pemain.

"Alhamdulillah seusai target, dalam sepuluh pertandingan di putaran pertama kami bisa mengumpulkan 22 poin," kata Imam, Senin (24/6/2019).

Namun demikian, Imam mengingatkan penggawa Maung Ngora jangan dulu berpuas diri. Pemain harus tetap fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua. Pasalnya, nanti, tantangan yang dihadapi bakal lebih berat karena tim lain pun bakal terus memperbaiki kualitas timnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi pembuka untuk langkah selanjutnya yang lebih baik lagi," jelas Imam.


Hasil pertandingan Persib U-16 di putaran pertama Elite Pro Academy PSSI :
19 April 2019 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.
Persib 1-0 Barito Putera
20 April 2019 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.
Persib 0-1 Barito Putera

27 April 2019 di Stadion Surajaya, Kab. Lamongan.
Persela 1-0 Persib
28 April 2019 di Stadion Surajaya, Kab. Lamongan.
Persela 0-3 Persib

03 Mei 2019 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.
Persib 1-0 Madura United
04 Mei 2019 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung.
Persib 5-0 Barito Putera

15 Juni 2019 di Stadion Polda Jatim, Kota. Surabaya.
Bhayangkara FC 1-1 Persib
16 Juni 2019 di Stadion Polda Jatim, Kota. Surabaya.
Bhayangkara FC 0-3 Persib

22 Juni 2019 di Stadion Unpad Jatinangor, Kab. Sumedang.
Persib 4-0 Arema FC
23 Juni 2019 di Stadion Unpad Jatinangor, Kab. Sumedang.
Persib 2-0 Arema FC

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA