Persib U-16 Jamu Arema FC di Jatinangor

Maung Ngora

Kamis, 20 Juni 2019 | 15:46 WIB

190620154725-persi.jpg

sutanto

PERTANDINGAN lanjutan kompetisi Elite Pro Academy antara tuan rumah Persib U-16 melawan Arema FC U-16 bakal digelar di Stadion Jati, Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang. Bukan hanya tim Persib U-16, pertandingan tim Persib U-18 pun digelar di tempat yang sama.

Dipindahkannya venue pertandingan dari Stadion Arcamanik ke Stadion Jati, sebab, pada akhir pekan nanti Stadion Arcamanik bakal digunakan untuk melaksanakan manasik haji.

"Sudah pasti pindah karena stadion tersebut memiliki kualitas rumput yang bagus, serta ruang ganti yang memadai juga," kata sekretaris Diklat Persib, Ridwan Firdaus, Kamis (20/6/2019).

Sementara itu, pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman mengatakan sudah mengetahui pemindahan venue pertandingan ke Sumedang. Menurutnya, hal tersebut tidak akan menjadi kendala bagi timnya.

Bahkan dia menilai kondisi tersebut jadi masukan positif bagi para pemain, sebab mengetahui lapangan Jati yang dinilai cukup memadai untuk digelar pertandingan. Dikatakan, pemain termotivasi tampil lebih baik jika bermain pada lapangan yang baik.

Walaupun demikian, Imam mengakui para pemain harus beradaptasi lagi dengan kondisi lapangan supaya tidak terlalu kaku dan gugup ketika melakukan akselerasi individu.

"Ya memang harus adaptasi lagi, tapi kami pun lihat kedepannya seperti apa," kata Imam.

Imam menegaskan bertanding di lapangan manapun, penggawa Maung Ngora dipastikan tampil maksimal dan siap tempur. Apalagi, kata dia, pertandingan nanti merupakan laga kandang walaupun digelar di stadion yang tidak biasa.

"Main di manapun anak-anak tentu siap. Mau di kandang ataupun tandang, kami harus bermain menyerang dan meraih kemenangan," kata dia.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA