Lawan Arema FC, Kakang Siapkan Teknik dan Taktik Lain

Maung Ngora

Rabu, 19 Juni 2019 | 14:43 WIB

190619144509-lawan.jpg

PEMAIN belakang Persib U-16, Kakang Rudianto menjadi salahsatu pencetak gol terbanyak di skuad Maung Ngora saat ini. Posisinya sebagai pemain belakang tidak menjadi penghalang baginya untuk turut menyumbangkan gol kemenangan bagi Maung Ngora. 
Yang terakhir, pemain asal Cianjur mencetak gol saat timnya menahan imbang Bhayangkara FC U-16 pada pertandingan pertama di markas Bhayangkara FC di Surabaya, akhir pekan lalu. 
Kakang berhasil menceploskan bola saat laga berlangsung 55 menit. Dia berhasil memaksimalkan servis bola mati dari lemparan ke dalam yang dilakukan Robby Darwis.
Bukan hanya di laga tersebut, Kakang selalu aktif membantu penyerangan tim di setiap pertandingan terutama ketika mendapat eksekusi bola mati dari sepak pojok atau lemparan ke dalam. 
"Dari kecil selalu latihan dan membaca arah bola ketika menyerang. Alhamdulillah bisa cetak gol," kata Kakang di Sidolig, Rabu (19/6/2019). 
Kakang menyebutkan di laga-laga selanjutnya, bukan tidak mungkin lawan sudah bisa membaca gerakannya sehingga pengawalan ketat bakal diterapkan. Dia memprediksi Arema FC akan melakukan tersebut di pertandingan akhir pekan nanti. 
"Tapi saya tentu harus menyiapkan teknik dan taktik lain. Apalagi selalu dilatih di setiap latihan penyelesaian akhir," ucapnya. 
Kakang mengaku ketika bermain, sebenarnya tidak menargetkan bisa mencetak gol. Menurutnya, yang terpenting adalah bisa memberikan kontribusi positif bagi skuad Persib U-16. 
"Intinya saya ingin membantu tim meraih kemenangan. Tugas utama tentu menjaga pertahanan tetap kuat, dan jika ada peluang cetak gol ya kenapa tidak," ungkapnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR