Empat Pemainnya Dipanggil Seleksi Timnas U-16, Pelatih Siapkan Pengganti

Maung Ngora

Rabu, 19 Juni 2019 | 14:19 WIB

190619144740-empat.jpg

Sutanto

SETELAH pulang dari Surabaya, Persib U-16 langsung mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya menjamu Arema FC U-16 di Bandung, akhir pekan nanti.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman mengatakan, para pemain sudah menjalani proses persiapan menghadapi laga melawan Arema FC. Dikatakan, sepulang dari Surabaya kondisi pemain dalam keadaan baik, akan tetapi terdapat dua pemain yang terpaksa absen latihan karena mengalami cedera.

Disebutkan, dua pemain tersebut adalah Elang Brajananta dan Ariel Gunawan yang mendapat cedera saat pertandingan melawan Bhayangkara FC U-16.

"Ya ada masalah keduanya, mudah-mudahan bisa cepat pulih. Sekarang istirahat dulu jadi nggak latihan," kata Imam, pada sesi latihan di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (19/6/2019).

Tak hanya dua pemain yang absen, proses persiapan menghadapi Arema FC pun tak diikuti oleh empat pemain lain yakni Diandra Diaz, Dimas Juliono, Daffa Fikri dan Muhamad Valeroen. Keempat pemain mengikuti seleksi Timnas U-16 sejak Selasa (18/6/2019).

Imam mengatakan, jika keempat berhasil lolos dan memperkuat timnas, diperkirakan tidak akan memperkuat tim ketika menghadapi Arema FC bahkan pertandingan selanjutnya.

"Syukur-syukur bisa lolos, tentunya kami mendukung dan mengapresiasi. Ini jadi kebanggaan jika ada pemain dari kami masuk ke Timnas," kata Imam.

Imam mengatakan, tak adanya kempat pemain plus dua pemain, bukan menjadi kendala bagi timnya. Makanya, selama latihan menjelang laga sudah disiapkan antisipasi dengan pola dan sistem permainan tanpa pemain keempat pemain.

Dikatakan, pemain yang menggantikan peran pun diharapkan bisa maksimal sehingga permainan tim tetap konsisten sesuai ritme yang selama ini di bangun.

"Sekarang sudah dibuat situasi permainan tanpa mereka. Supaya pemain yang menggantikan siap dan permainan pun tetap konstan," ungkapnya.

Imam menambahkan untuk para pemain yang dipanggil seleksi Timnas, supaya bisa belajar banyak dari proses seleksi tersebut. Sehingga, ketika pulang ke Bandung bisa berbagi pengalaman.

"Ketika kesini lagi, jadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR