Persib U-18 Hanya Mampu Bawa Satu Poin dari Surabaya

Maung Ngora

Minggu, 16 Juni 2019 | 19:38 WIB

190616194140-persi.png

persib.co,id

PERSIB U-18 meraih satu poin dari Surabaya. Pada dua kali pertandingan di markas Bhayangkara FC U-18, Persib U-18 mampu menahan imbang 1-1 di laga kedua yang berlangsung, Minggu (16/6/2019). Tetapi menyerah 0-3 dari tuan rumah di laga pertama yang digelar Sabtu (15/6/2019).

Di laga pertama, kekalahan telak Maung Ngora dari Bhayangkara FC terjadi setelah lawan mampu mencetak tiga gol ke gawang mereka. Tiga gol yang bersarang di gawang Persib U-18 diciptakan olehFait Alfin menit 28, Yhogik Yolanda menit 37 dan Rahmad Maulana menit 65.

Kalah di pertandingan pertama, Persib U-18 tampil lebih baik di pertandingan kedua. Bahkan di laga kedua, Persib U-18 mampu mencetak gol lebih dulu menit 26 melalui eksekusi penalti Saiful.

Bhayangkara FC mampu mencetak dua gol dan berbalik unggul 2-1 melalui gol Ryandito menit 32 dan Yhogik menit 37. Di menit-menit akhir, Persib U-18 berhasil terhindar dari kekalahan setelah Andri Febriansyah mencetak gol penyeimbang menit 73 dan mengubah skor menjadi 2-2 dan berakhir hingga laga usai.

Pelatih Persib U-18, Kartono Pramdhan bersyukur timnya bisa meraih poin dan pulang tidak dengan tangan hampa. Menurutnya, setelah ada evaluasi secara individu dari laga pertama pemain mampu tampil lebih baik dan penuh dengan motivasi.

Dijelaskan, pertandingan berjalan ketat dan seru. Kedua tim menunjukkan proses permainan berkualitas dari menyerang, bertahan hingga transisi.

"Pertandingan yang berat. Tapi kami syukuri, kami dapat poin di laga kedua. Ini menjadi bekal penting untuk pertandingan selanjutnya," ungkapnya.

Pelatih Bhayangkara FC, Dwi Prio mengatakan yang terpenting dalam kompetisi tersebut bukan hasil antara menang dan kalah. Menurutnya, yang terpenting pemain bisa mendapatkan pelajaran bukan hanya teknis tetapi bisa bermain sepakbola yang beretika.

"Mari bareng-bareng mengembangkan pemain yang berkualitas, cerdas dan beretika," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR