Persib U-18 Siap Amankan Poin

Maung Ngora

Jumat, 14 Juni 2019 | 17:22 WIB

190614190743-persi.jpg

dok

PERSIB U-18 siap mengamankan poin pada laga perdananya di kompetisi U-18. Tim asuhan Kartono Pramdhan akan melawan Bhayangkara FC U-18 dalam laga pembukanya di Surabaya, Sabtu (15/6/2019) dan Minggu (16/6/2019).

Tetapi target mengamankan poin di markas Bhayangkara FC tidak bakal mudah. Pemain Persib U-18 harus tampil disiplin sekaligus berkerja keras selama laga berlangsung.

Pelatih Persib U-18, Kartono Pramdhan mengatakan laga perdana yang langsung bertandang ke tim kuat menjadi beban berat bagi timnya. Dikatakan, pemain harus bisa menjaga suasana santai sebelum pertandingan tetapi siap tampil ngotot untuk meraih poin penuh.

Kartono menyebutkan timnya tidak akan bermain terbuka secara terburu-buru. Kesabaran bisa menjadi kunci di laga nanti, serta bermain ketat dan rapat di setiap posisi.

"Bermain agak rapat bisa jadi pilihan untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti. Tampil sabar sambil melihat gambaran kekuatan lawan seperti apa," kata Kartono, Jumat (14/6/2019).

Kartono menilai Bhayangkara FC U-18 merupakan tim yang kuat dan menjadi salahsatu kandidat kuat dalam pemburuan gelar juara. Apalagi, tim tersebut tidak mengalami banyak perombakan dan masih diperkuat oleh para pemain yang tahun lalu tampil di U-16.

Dikatakan, semua pemain patut diwaspadai. Terlebih, para pemain Persib U-18 sering bertemu  dengan pemain Bhayangkara FC secara individu sehingga sudah mengetahui karakter bermain walau tidak secara tim.

"Bhayangkara FC adalan tim kuat, mereka klub yang berkomitmen bagus dalam pembinaan usia muda di berbagai kelompok usia. Di U-16, U-18, dan U-18. Tentunya, mereka pun sudah menyiapkan untuk kompetisi ini," ungkapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA