Jelang Terbang ke Surabaya, Persib U-16 Asah Penyelesaian Akhir

Maung Ngora

Kamis, 13 Juni 2019 | 15:52 WIB

190613155315-jelan.jpg

Sutanto

PENYELESAIAN akhir menjadi fokus skuat Persib Bandung U-16 pada sesi latihan sebelum berangkat ke Surabaya. Pada latihan yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019), porsi latihan penyelesaian akhir lebih banyak.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman mengatakan titik fokus penyelesaian akhir pada sesi latihan tersebut adalah kecepatan mengeksekusi peluang ketika mendapat bola di depan gawang lawan. Menurutnya, hal itu sangat penting sebab akan menentukan arah bola dan permainan.

Selain penyelesaian akhir, kata Imam, latihan yang dilakukan merupakan progres dari evaluasi latihan sebelumnya. Bukan hanya mempertajam lini depan tetapi mengorganisir pola transisi dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

"Nanti malam kami berangkat ke Surabaya, ini latihan terakhir dan harus maksimal. Karena disana kami tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan," kata Imam.

Imam mengatakan, bukan hanya teknis strategis dan taktik, persiapan melawan Bhayangkara FC meliputi aklimatisasi terhadap kondisi cuaca panas yang diprediksi bakal dirasakan pemain di Surabaya nanti. Dijelaskan, waktu latihan pun selalu disesuaikan ketika cuaca sedang terik sehingga pemain terbiasa.

"Karena disana panas, jadi kami sesuaikan waktu latihan disini dekat dengan tengah hari. Supaya pemain bisa tetap konsentrasi penuh walau kondisi panas," ungkapnya.

Sebenarnya, proses aklimatisasi pemain terhadap cuaca Surabaya diharapkan dilakukan dengan tiba di Surabaya lebih awal. Namun, Imam mengungkapkan timnya terkendala tiket tranportasi karena masih penuh dengan arus balik lebaran.

"Kami baru dapat tiket pemberangkatan hari ini, jadi ya maksimalkan latihan di Bandung. Mudah-mudahan bisa meraih poin di sana," ungkapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR