Hadapi Bhayangkara FC, Persib U-18 Bawa 20 Pemain

Maung Ngora

Kamis, 13 Juni 2019 | 12:42 WIB

190613125817-hadap.jpg

Sutanto

Para pemain Persib U-18 saat menjalani sesi latihan di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Kamis (13/6/2019).

PERSIB U-18 memulai langkahnya di kompetisi U-18 dengan bertandang ke Surabaya guna melawan Bhayangkara FC U-18. Rombongan tim bertolak menuju Kota Pahlawan, Kamis (13/6/2019). Ke Surabaya, skuad asuhan Kartono Pramdhan berkekuatan sebanyak 20 pemain.

Pada kompetisi nanti, Persib U-18 memiliki misi tersendiri. Selain menjadi tim terbaik di kompetisi tersebut, "Maung Ngora" mengusung bisa menjadikan pemain-pemain muda binaan From Zero to Hero.

Pelatih Persib U-18, Kartono Pramdhan menjelaskan, From Here to Zero dicetuskan olehnya, karena dalam 24 nama pemain yang didaftarkan bersama tim terdapat sejumlah pemain baru bahkan musim ini menjadi kali pertama bagi mereka berlaga di kompetisi nasional.

Dijelaskan, adanya pemain-pemain baru tersebut tidak menjadi kendala bagi tim terutama selama masa persiapan. Dalam sepakbola istilah yang tepat bukan antara pemain baru atau pemain lama tetapi pemain mana yang siap dan tidak.

"Ya jadi ada tim ini kami bina, dan nanti bisa berkembang terus kemampuannya. Dari bukan apa-apa menjadi apa-apa, tentu bakal jadi kebanggaan nantinya," kata Kartono ditemui di Arcamanik, Kamis (13/6/2019).

Kartono menyebutkan yang terpenting menjelang pertandingan nanti, siapapun pemainnya bisa cepat beradaptasi sekaligus melakukan instruksi pelatih dengan baik. Menurutnya, seluruh pemain memiliki peluang yang sama menjadi pemain inti apalagi bisa bermain kontributif dan maksimal serta tampil dengan berjuang penuh.

"Siapapun yang main, tentu harus tampil dan berjuang dengan hati yang full," ungkapnya.

Sementara itu,  Persib U-18 melakoni latihan sebelum berangkat ke Surabaya di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda. Disebutkan, dalam latihan tersebut digelar untuk melihat kerangka pemain yang nanti bakal diturunkan.

"Ya ini latihan sebelum nanti malam berangkat. Melihat kerangka pemain sekaligus cara bermain apa yang nanti bakal diterapkan lawan mereka," cetusnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA