Kakang Cs Siap Tempur ke Kandang Bhayangkara FC

Maung Ngora

Rabu, 12 Juni 2019 | 18:40 WIB

190612184124-kakan.jpg

Sutanto

PEMAIN belakang Persib U-16, Kakang Rudianto mengaku siap tempur ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC U-16 pada lanjutan kompetisi Elite Pro Academy PSSI, akhir pekan nanti. Kakang menyebutkan meski waktu persiapan usai lebaran cukup mepet, tidak menjadi hambatan persiapan melawan tim yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara.

Pasalnya, kata dia, selama Ramadan para pemain sudah bekerja keras, berlatih secara maksimal walaupun dalam kondisi berpuasa.

Menurutnya, latihan selama Ramadan bukan hanya membangun kekuatan fisik dan membangun kolektivitas permainan tim tetapi semakin mempererat kebersamaan sekaligus menguatkan mental dan tekad pemain.

"Untuk lawan Bhayangkara nanti semua pemain tentu sudah siap. Semua sudah persiapan sejak Ramadhan," kata Kakang, Rabu (12/6/2019).

Kakang mengakui jika Bhayangkara FC merupakan lawan berat. Namun, menurutnya, semua pemain khususnya di lini belakang sudah mempersiapkan strategi khusus menghentikan lini depan Bhayangkara FC.

Kakang menyebut sudah mengantongi pola penyerangan lawan, bahkan sudah berkomunikasi dengan rekannya untuk menghentikan pergerakan penyerang Bhayangkara supaya tidak bisa mencetak gol.

"Yang saya tahu, mereka menyerang dari sayap. Dan tentu kami sudah menyiapkan antisipasi," kata dia.

Pada pertandingan nanti, Kakang ternyata memiliki target khusus untuk menambah pundi-pundi golnya. Sejauh ini, di skuad Persib U-16, dia merupakan bek tersubur dengan mengoleksi dua gol.

Namun demikian, Kakang menegaskan yang terpenting bukan catatan individual tetapi kemenangan tim, dan ia akan berusaha mewujudkan hal itu.

"Kala ada peluang cetak gol, ya harus bisa lah cetak gol. Mudah-mudahan Allah mengizinkan," tambah Kakang.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA