Pemain Persib U-16 di Setiap Lini Memiliki Insting Mencetak Gol

Maung Ngora

Rabu, 22 Mei 2019 | 17:08 WIB

190522171300-pemai.jpg

PERSIB U-16 musim ini bisa disebut memiliki pemain di setiap lini dengan insting gol madep. Berkaca hingga pekan ketiga Kompetisi Elite Pro Academy PSSI, dari enam laga yang sudah dilalui, sepuluh gol mampu dijaringkan oleh skuad Maung Ngora.
Dari sepuluh gol tersebut, dari lini belakang hingga penyerang sudah menyumbangkan gol. 
Dari lini belakang, Kakang Rudianto, menjadi satu-satunya pemain yang sudah mencetak gol. Pemain jebolan Akademi Persib Cimahi, tercatat sudah melesakkan dua gol dari enam penampilannya untuk Maung Ngora di kompetisi EPA. 
‎Dari lini tengah, tim Maung Ngora punya empat pemain yang sudah mencetak gol. Mereka adalah Fauzand Abbas Aseggaf, Robi Darwis, Elang Brajananta, hingga Muhamad Adzikry. Keempatnya sama-sama baru mencetak satu gol. 
Sedangkan di lini depan, Maung Ngora memiliki penyerang murni bernama Satria Febrian yang baru menyumbang satu gol. Selain itu, terdapat nama penyerang sayap, Ferdiansyah sudah mencetak dua gol menyamai catatan Kakang. 
Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman mengaku senang memiliki tim yang di setiap lininya dihuni pemain berinsting mencetak gol. Menurutnya, ini hal baik sehingga banyak pilihan untuk menjadi pencetak gol 
"Ya, Alhamdulillah. Ini catatan bagus karena bisa jadi salah satu penanda tim  bermain sesuai karakter," kata dia. 
Soal Kakang,‎ Imam mengaku beruntung memiliki pemain bertahan yang punya insting mencetak gol. Sebab, kemampuan tersebut akan sangat dibutuhkan ketika tim asuhannya mengalami kebuntuan dalam menjebol gawang lawan. 
‎"Sebenarnya, kami punya dua bek tengah yang punya insting bagus di dalam mencetak gol. Tapi sampai sekarang yang terlihat baru satu (Kakang). Di sini kami harus usahakan segala cara (positif) untuk mencetak gol," paparnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR