Tersihir Atmosfer Sepakbola Jepang, Veron Mengidolakan Kubo

Maung Ngora

Senin, 20 Mei 2019 | 17:35 WIB

190520173700-tersi.jpg

PEMAIN Persib U-16, Muhamad Valeroen mengaku kagum dengan sepakbola Jepang. Bahkan, bukan hanya atmosfer sepakbolanya, pemain yang akrab disapa Veron pun mengaku begitu mengidolakan pemain muda berbakat Jepang, Takefusa Kubo.

Veron menyebutkan, kekagumannya tersebut muncul setelah melihat aksi Kubo pada pertandingan FC Tokyo kontra Consadole Sapporo di Stadion Ajinomoto, akhir pekan lalu.

Bukan tanpa alasan, Veron mengagumi Kubo. Menurutnya, Kubo memiliki kemampuan yang komplit mulai dari kualitas individunya terutama ketika menggiring bola, operan yang akurat dan visioner serta kondisi fisik yang ciamik.

"Ya, saya lihat permainan dia (Takefusa Kubo) langsung dari stadion. Bagi saya, dia contoh yang keren," kata Veron, dihubungi, Senin (20/5/2019).

Saat ini, Veron bersama empat pemain lain Persib U-16 Kaka Hielmy, Diandra Diaz, Dafa Fikri Maulana dan Satria Febrian‎ masih mengikuti program pelatihan tim Gala Siswa Indonesia di Jepang.

Setelah sepekan berlalu, ada satu pekan yang bakal dihadapi kelima pemain untuk terus menimba ilmu sepakbola di negeri sakura.

Veron bertekad akan terus memaksimalkan setiap kesempatan ketika berlatih. Sebab, menurutnya, ini merupakan momentum penting untuk kemajuan kemampuannya sehingga ketika pulang bisa memberikan kontribusi positif bagi Maung Ngora.

"Buat saya, yang paling berkesan nonton pertandingan FC Tokyo. Mudah-mudahan ini jadi motivasi agar saya bisa mengembangkan lagi kemampuan saya," ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR