Libur Kompetisi, Skuad Persib U-16 Kualitasnya Tidak Akan Megendur

Maung Ngora

Senin, 20 Mei 2019 | 15:09 WIB

190520151427-libur.jpg

Persib Bandung

KOMPETISI Elite Pro Academy PSSI U-16 2019 tidak bakal digelar selama Ramadan, dan libur hingga Juni mendatang. Setelah libur, Persib U-16 bakal langsung menghadapi laga berat yakni dengan melawan tim yang saat ini memimpin klasemen sementara, Bhayangkara FC pada 15 Juni mendatang.

Lamanya libur kompetisi, tidak menjadi kekhawatiran bagi skuad Persib U-16. Performa tim berjuluk Maung Ngora diyakini tetap konsisten sebagaimana yang telah ditujukan pada enam laga sebelum Ramadan.

Apalagi, selama Ramadan, program latihan berjalan dengan baik. Pemain pun selalu antusias melaksanakan instruksi pelatih, tak adanya tujuh pemain karena ke Jepang dan ikut seleksi timnas tidak menjadi halangan untuk menjalani program latihan.

Makanya, anak asuh Imam Nurjaman optimis melanjutkan kompetisi setelah lebaran nanti.

"Tentu tak ada kekhawatiran karena latihan berjalan baik untuk tetap menjaga kualitas tim. Latihan pun bertahap dari rendah ke tinggi, dan anak-anak mampu melaksanakan dengan baik," kata pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman, Senin (20/5/2019).

Bukan hanya latihan, untuk menjaga mental bertanding pemainya, skuad Persib U-16 pun rutin menggelar uji coba. Tercatat sudah dua kali Persib U-16 melakoni uji coba.

Di uji coba pertama, Kakang dkk menang atas Bina Putra Cimahi 3-0. Kemudian mampu menaklukkan tim Popwil KBB 4-9 di uji coba kedua di Ramadhan akhir pekan lalu. Menurut Imam, uji coba pun penting supaya pemain tetap paham terhadap taktik dan strategi yang diusung nanti.

"Bisa jadi kesempatan bagi pemain mengembangkan kemampuannya, sekaligus mematangkan kolektivitas," cetusnya.

Imam menambahkan libur Hari Raya Idul Fitri selama satu pekan pun dinilai bukan menjadi hambatan bagi tim. Kualitas skuadnya diyakini tidak akan menurun secara individu maupun tim.

"Pemain harus disiplin mengikuti program latihan, itu kuncinya. Libur panjang nanti lebaran pun tentu tidak akan berpengaruh negatif untuk tim ini," kata dia.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR