Persib U-20 Kesulitan Cari Lawan Tanding

Maung Ngora

Jumat, 17 Mei 2019 | 15:30 WIB

190517153110-persi.jpg

PERSIB U-20 terus berbenah guna menghadapi bergulirnya kompetisi Liga 1 U-20 2019. Program latihan pun digelar dengan berorientasi pada pertandingan, bahkan anak asuh Yadi Mulyadi berencana melaksanakan pertandingan uji coba di setiap akhir pekan.

Tetapi untuk menggelar laga uji coba, skuad Persib U-20 mendapatkan kendala. Pelatih Persib U-20, Yadi Mulyadi menyebutkan, sedikit sulit untuk menemukan lawan tanding pada bulan Ramadhan.

Menurutnya, banyak tim dengan pemain usia 20 tahun belum memulai latihan saat berpuasa apalagi jadwal kompetisi khususnya Liga 3 belum jelas. "Kami sudah siapkan agenda uji tanding minimal dua kali tapi memang, saat puasa seperti ini terkadang susah mencari lawan," kata Yadi, Jumat (17/5/2019).

Namun demikian, Yadi mengatakan, sudah mengantisipasi hal itu, program uji tanding tetap dilaksanakan walaupun dengan game internal yang digelar melawan Persib U-18. Menurutnya, game internal menjadi alternatif dari kesulitan mencari lawan.

"Untuk sementara agenda kami masih fleksibel, tetapi game internal melawan Persiv U-18 bisa jadi solusi," kata mantan bek Persib Bandung era 90-an.

Yadi menilai, walaupun menghadapi tim U-18, tetap bakal memberikan manfaat bagi skuad Persib U-20 walaupun memang secara kualitas memiliki perbedaan. Dijelaskan, melawan tim dengan pemain yang usianya dibawah anak asuhnya menjadi salahsatu cara untuk melihat lebih rinci terhadap sejauh mana permainan timnya.

Namun, Yadi berharap pada Ramadhan ini timnya bisa melakoni uji tanding dengan tim yang usia pemainnya lebih diatas supaya bisa menguji kemampuan pemain.

"Melawan tim Persib U-18 dilakukan untuk melihat reaksi tim ini ketika menghadapi lawan yang ada di bawahnya" jelasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR