Robby Darwis: Semua Berkat Latihan

Maung Ngora

Rabu, 15 Mei 2019 | 17:21 WIB

190515172235-robby.jpg

Sutanto

Robby Darwis

GELANDANG Persib Bandung U-16, Robby Darwis bisa disebut menjadi salah satu andalan tim berjuluk Maung Ngora pada kompetisi Elite Pro Academy PSSI. Pemain asal Cianjur memiliki tugas penting dalam mengemban lini tengah Persib U-16.

Robby menjadi alur pemutus untuk setiap serangan yang dilancarkan lawan ke gawang Persib U-16. Robby pun kerap menjadi awal mula serangan yang dibangun anak asuh Imam Nurjaman.

Tak hanya itu, Robby pun menjadi pengumpan yang baik. Bukan hanya lewat kaki nya yang menempatkan bola ke arah manapun, Ia kerap menjadi pilihan untuk melakukan lemparan ke dalam.

Lemparannya yang jauh selalu menjadi umpan yang langsung mengarah ke kotak penalti kemudian dikonversi oleh barisan penyerang menjadi gol. Kemampuan yang dimiliki seperti yang dimiliki oleh Indra Mustaffa yang saat ini memperkuat Persib Bandung.

Kemampuan Robby pun beberapa kali membuahkan gol bagi Maung Ngora. Di laga terakhir dua kali lemparannya menghasilkan dua gol yang disambut oleh Kakang dan Elang hingga akhirnya Persib menang besar atas Madura United 5-0.

Robby mengatakan, kemampuannya tanpa disadari muncul begitu saja. Dikatakan, itu bakat alamiah yang terus berkembang lewat latihan yang ia lakukan sejak berlatih sepakbola hingga bergabung dengan Persib U-16.

"Ya mungkin ini bakat, terus saya asah di latihan," kata Robby, Rabu (15/5/2019).

Robby bersyukur mendapat kemampuan khusus yang bisa melakukan lemparan jauh. Apalagi, kemampuannya tersebut bisa memberikan dampak positif bagi tim bahkan bisa menjadi umpan untuk memudahkan mencetak gol.

Namun, Robby enggan berjemawa. Menurutnya, banyak yang harus ia perbaiki sehingga dirinya harus terus fokus latihan bersama tim.

"Tentunya saya akan berusaha lebih baik, apalagi kedepannya tantangan di kompetisi akan lebih berat lagi," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA