Di Bulan Ramadan Persib U-18 Terus Berbenah

Maung Ngora

Senin, 13 Mei 2019 | 14:48 WIB

190513144910-di-bu.jpg

dok

TIM Persib U-18 terus berbenah mempersiapkan kompetisi Liga 1 U-18 yang mulai bergulir 15 Juni mendatang. Di bulan Ramadan, Persib U-18 pun tetap fokus latihan bahkan proses persiapan di bulan Ramadan bisa menjadi kunci sejauh mana kesiapan tim untuk berlaga di kompetisi nanti.

Sebab, jika hanya memaksimalkan waktu persiapan setelah Ramadan tentu akan terlalu mepet dan persiapan cenderung terburu-buru.

Asisten pelatih Persib U-18, Yusuf Rojali menegaskan Ramadan bukan menjadi halangan bagi timnya untuk melakoni persiapan guna menghadapi kompetisi nanti.

Disebutkan, tim sudah menjalani latihan sejak pekan lalu dan program latihan sudah dirancang selama bulan Ramadan bahkan hingga menjelang kompetisi bergulir.

"Ramadan tetap persiapan untuk liga nanti. Bahkan ini menjadi momen tepat untuk dimaksimalkan karena setelah Ramadan tidak cukup banyak waktu," kata Yusuf, Senin (13/5/2019).

Yusuf menjelaskan, pada awal Ramadan fokus latihan pada pengkondisian fisik pemain supaya beradaptasi dulu dengan pola latihan ketika sedang menunaikan ibadah Puasa. Selain itu, kata dia, pengembangan kualitas individual pemain menjadi fokus lainnya.

"Ya tinggal melanjutkan program latihan sebelum Ramadan. Sebab program pun sampai kick off sudah dirancang," jelasnya.

Yusuf menambahkan, untuk kompetisi nanti, timnya membutuhkan sebanyak 24 pemain. Saat ini, pemain yang tergabung terus bersaing untuk memperebutkan satu tempat di setiap posisi di skuad utama.

"Persaingan tiap posisi rata, tinggal mereka siap, berani bersaing, siapa yang bisa menunjukkan kemampuannya tentu itu yang akan masuk skuad, terutama yang masuk starting eleven," kata Yusuf.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR