Persib U-16 Cukur Bina Putra Cimahi pada Laga Ujicoba

Maung Ngora

Minggu, 12 Mei 2019 | 19:00 WIB

190512202259-persi.jpg

Skuad Persib U-16 melakoni pertandingan uji coba perdananya di bulan Ramadan, Minggu (12/5/2019).
Pada laga uji coba tersebut, skuad Maung Ngora menang atas Bina Putra Cimahi dengan skor meyakinkan 3-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.
Tim asuhan Imam Nurjaman unggul berkat gol yang diciptakan oleh Bia Al Fauzanny (33'), Elang‎ Brajananta (83'), Ferdiansyah (pen. 95') dalam laga berdurasi 3x30 menit ini. 
Persib baru mampu menciptakan gol di babak kedua.  Menyerang dari sisi kiri, .elalui umpan silang tarik dari Abbas dari sisi kiri, bola mampu disambut oleh penyerang Persib Bia Al Fauzanny untuk mengubah skor menjadi 1-0. 
Keunggulan 1-0 Persib bertahan sampai babak kedua berakhir, walaupun mampu menguasai jalannya permainan Persib gagal mencetak gol tambahan. Apalagi, konsentrasi pemain mulai menurun. 
Di babak ketiga, Persib langsung tancap gas dan mengurung pertahanan tim Bina Putra. Berbagai ancaman ke gawang Bina Putra langsung dilakukan oleh skuad Maung Ngora. 
Ancaman pertama dilakukan oleh pemain sayap Zahran tetapi kerap mampu ditahan bek. Kemudian sepakan Elang Brajananta masih ditahan penjaga gawang lawan. 
Dua gol tambahan Persib mampu diciptakan oleh Elang Brajananta menit 83 kemudian Ferdiansyah menit 95 melalui eksekusi penalti untuk menegaskan kemenangan Persib 3-0. 
Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman mengatakan uji coba di akhir pekan merupakan program tim yang bakal digelar selama Ramadan. Dikatakan, selama Ramadan skuad Persib U-16 rencananya bakal melaksanakan hingga enam kali laga uji coba. 
"Ini jadi agenda kami, ada empat laga uji coba. Tapi kalau bisa ya 6 kali selama Ramadan. Tapi lihat nanti lawannya saja," ungkap Imam. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR