Pemain Persib U-16 Ini Terinspirasi Ardi Idrus

Maung Ngora

Minggu, 12 Mei 2019 | 14:57 WIB

190512145917-pemai.jpg

Sutanto

Zahran Rizki Alamsah

PEMAIN Persib U-16, Zahran Rizki Alamsah mengatakan banyak pemain full back kiri yang menjadi inspirasinya dalam bermain bola. Dia menyebutkan Abduh Lestaluhu dan pemain Persib Bandung, Ardi Idrus menjadi dua pemain yang selalu memberikan inspirasi baginya.

Zahran mengatakan Ardi Idrus merupakan pemain dengan kualitas mumpuni di posisinya.

Sebagai full back kiri, posisi yang sama dengannya, Ardi memiliki kecepatan dan kelincahan yang menjadi syarat utama bagi pemain full back.

Tak hanya itu, yang selalu ia contoh dari Ardi Idrus ialah penampilan yang konsisten sehingga selalu memberikan kontribusi positif bagi tim, terutama lewat umpan-umpan yang akurat yang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh para penyerang Maung Bandung.

"Kalau di Persib tentu terinspirasi dari Ardi Idrus, mainnya bagus," kata Zahran, Minggu (12/5/2019).

Sebagaimana Ardi Idrus, Zahran pun mengaku akan terus berusaha memberikan kontribusi positif bagi skuad Persib U-16 selama kompetisi Elite Pro Academy 2019. Dikatakan, hal yang paling terdekat baginya adalah berlatih fokus dan penuh semangat selama bulan Ramadan walaupun sedang menjalani ibadah puasa.

Diakuinya, berlatih ketika puasa merupakan tantangan berat. Namun, itu akan dia lakukan supaya bisa terus berkembang dan demi kebaikan tim.

"Tentunya saya akan terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan. Apalagi kompetisi nanti akan lebih berat lagi tantangannya, jadi harus lebih baik," ungkapnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR