Wakil Wali Kota Cimahi Resmikan SSB Bravensia

Maung Ngora

Senin, 22 April 2019 | 05:44 WIB

190422054622-wakil.jpg

KINI Kota Cimahi telah memiliki sekolah sepak bola (SSB) yang bakal diperhitungkan dalam melahirkan bibit-bibit atlet berbakat, yakni SBB Bravensia yang diresmikan di aula Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) A Kota Cimahi Jalan Sukarasa, Citeureup, Minggu (21/4/2019).

Peluncuran tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana dan Ketua Askot PSSI Kota Cimahi Yus Rusnaya. Tampak hadir pula orangtua dari siswa SSB Bravensia.

"Hari ini kita launching SSB kita, yakni SSB Bravensia, terutama legalitas kalau kita sudah terdaftar menjadi salah satu  klub di asosiasi sepakbola kota cimahi. Kta juga berperan aktif di kegiatan kemenpora," ungkap Ketua SSB Bravensia, Asep Supardi.

SSB Bravensia bertekad menjadi pusat pembinaan sepakbola usia muda di wilayah Kota Cimahi. Menjadi Sekolah Sepakbola terbaik di Cimahi khususnya, dan Jawa Barat umumnya. Serta bertekad menjadi SSB yang paling produktif menyalurkan pemain-pemainnya ke klub-klub Liga Indonesia.

"Target kita bisa melahirkan pemain untuk Timnas. Di Jawa Barat bisa ada yang masuk tim Persib," katanya.

Hal itu sejalan dengan visi SSB Bravensia, yakni mengantarkan siswanya ke jenjang profesional pada tahun 2027. Sementara visinya yakni menjadikan SSB Bravensia  sebagai Centre of Excellence Soccer Development di Kota Cimahi yang membina pemain sejak usia dini.

SSB Bravensia juga memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi setiap anak dan pemuda untuk mendapatkan pendidikan sepakbola. "Sehingga terbentuk pemain sepakbola muda yang memiliki pemahaman dan kemampuan sepakbola yang maju, dan modern berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi olah raga," ujar Asep

Untuk mencari bibit unggul sepak bola pihaknya juga berencana akan menggelar Open Turnamen Piala Bravensia  yang rencananya akan digelar usai hari Raya Idulfitri. "Ini sebagai persiapan untuk mencari bibit-bibit unggul. Makanya kita minta dukungan dari Pemkot Cimahi," terangnya.

Untuk saat ini SSB yang bersekretariat di Jalan Sukarasa Kota Cimahi ini baru memiliki jenjang pembinaan usia dini tingkat dasar, yaitu kelompok umur (KU) 8, KU-10, dan KU-12.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengapresiasi dengan munculnya SSB Bravensia.

"Saya selaku pribadi dan Pemkot Cimahi mengharapkan dari SSB Bravensia ini bisa memunculkan bibit-bibit terdidik, dan  siap  mewakili Kota Cimahi nanti dalam segala kompetisi," bebernya ditemui usai kegiatan.

"Makanya kita mrnekankan agar pendidikan ini dimulai sejak dini. Selain mendidik sejak dini, tentunya harus diberikan dasar karakter dan kedisplinan. Sehingga saat dia menjadi atlet, dia juga menjadi atlet yang berkarakter, disiplin dan bermental yang kuat," tegas Purnawirawan TNI ini.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR