Persib U-16 Masuk Grup B di Kompetisi EPA PSSI

Maung Ngora

Jumat, 12 April 2019 | 16:38 WIB

190412163916-persi.jpg

persib.co.id

KOMPETISI Elite Pro Academy PSSI U-16 tahub 2019 bakal digelar 19 April mendatang. Berbeda dengan tahun lalu, Persib U-16 berada di grup B pada kompetisi edisi tahun ini.

Di Grup B, Persib U-16 yang tahun lalu menjadi juara satu grup dengan Bhayangkara FC, Persela, Madura United, Arema FC dan satu tim dari Kalimantan, Barito Putera.

Mengawali kompetisi, tim berjuluk Maung Ngora akan menjadi tuan rumah pada pertandingan melawan Barito Putera pada 19 dan 20 April di Bandung.

Pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman mengatakan kekuatan di grup cukup merata. Dijelaskan, dirinya terus mempelajari setiap tim terutama tim yang sebelumnya belum pernah dihadapi Persib U-16 di berbagai kompetisi.

Di Grup ini, tiga tim belum pernah bertemu dengan Maung Ngora yakni Arema FC, Persela dan Madura United.

"Untuk kualitas semua bagus dan jadi acuan, semua tim tentu diwaspadai," kata Imam ditemui di Lapangan Lodaya, Jumat (12/4/2019).

Imam mengatakan selain mempelajari setiap calon lawan, hal lain yang membuat tim Persib U-16 moncer di grup B adalah karakter bermain Persib yang diterapkan. Menurutnya, dengan gaya yang saat ini diusung, anak asuhnya bisa meraih hasil positif.

"Siapapun lawannya, kami sudah siapkan antisipasi. Termasuk siap memainkan gaya Persib," ungkap dia.

Imam menambahkan melawan Barito Putera pada laga pertama sebagai tuan rumah bisa menjadi keuntungan bagi timnya. Bermain di Bandung, pemainnya tentu disuntik oleh motivasi dukungan supporter.

"Jadi tuan rumah di laga pertama tentu jadi keuntungan. Sekarang, tinggal mental pemain sebab ini main di level liga sekaligus nasional lagi," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR