Bens Raih Kemenangan di Kompetisi U-13 PSSI Kota Cimahi

Maung Ngora

Kamis, 11 April 2019 | 17:20 WIB

190411172141-bens-.jpg

Sutanto

Pemain Bens, Aura (kanan) berebut bola dengan pemain Taruna Jaya FC pada pertandingan Kompetisi U-13 Askot PSSI Kota Cimahi di Stadion Sangkuriang, Cimahi, Kamis (11/4/2019).

BENS mendulang poin penuh pada laga perdananya di kompetisi U-13 PSSI Kota Cimahi. Bertanding di Stadion Sangkuriang, Cimahi, Kamis (11/4/2019), Bens menang atas Taruna Jaya FC dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Bens di pertandingan ini dilesakkan oleh Firly empat menit menjelang laga usai.

Pemain bernomor punggung 2 mencetak gol melalui skema serangan balik dan mampu lolos dari penjagaan pemain belakang lawan kemudian mampu menggiring bola mendekati gawan dan melepaskan tendangan terukur yang mengecoh penjaga gawang Taruna Jaya FC.

Bukan hanya meraih kemenangan, pada laga ini Bens menjadi tim yang memainkan tiga pemain wanita. Ketiga pesepakbola wanita tersebut adalah Aura, Zalika dan Zilva.

Ketiganya bahkan menjadi pemain kunci di lini tengah Bens. Ketiga pemain mampu berduel dengan pemain lawan kemudian memberikan operan penting kepada lawannya.

Hingga laga usai, ketiga pemain membantu Bens mempertahankan keunggulan 1-0 atas Taruna Jaya FC.

Pelatih Bens, Apin Rosadi bersyukur berkat kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Menurutnya, kemenangan itu merupakan hasil dari kerja keras pemain dari sejak kick-off.

"Ya kami memang, walaupun masih banyak yang harus dievaluasi lagi. Anak-anak memang masih belum padu," kata Apin usai pertandingan.

Apin mengatakan pesepakbola wanita yang tampil di timnya pun patut diacungi jempol karena bermain cukup baik. Dikatakan, dengan bermainnya mereka menjadi bukti untuk jika Bens mendukung berkembangnya sepakbola wanita.

"Ya kami akomodir disini. Apalagi sekarang kan mulai berkembang sepakbola wanita. Mudah-mudahan ini menjadi momentum bangkit Bens dan sepakbola di Cimahi," jelasnya.

Sementara pada pertandingan lainnya di kelompok usia 13 tahun, Bemo Bintang Barat menang besar atas Persega 6-0. Dan Panama meraih kemenangan besar dari Gasi FC 9-0.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR