Akademi Persib Akan Tampil di Piala Menpora 2019

Maung Ngora

Minggu, 31 Maret 2019 | 16:03 WIB

190331160639-akade.jpg

Sutanto

Para pemain Akademi Persib menjalani sesi game internal yang berlangsung di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (30/3/2019).

AKADEMI Persib berencana tampil di ajang Piala Menpora 2019 yang rencananya bakal di gelar 26-28 April mendatang. Pada ajang Piala Menpora tersebut, Akademi Persib bakal tampil di zona Bandung Raya.

"Ya rencananya kami akan ikut di zona Bandung Raya," kata pelatih Akademi Persib, Ridwan Firdaus Sabtu (30/3/2019).

Ridwan menyebutkan, pada Piala Menpora, Akademi Persib bakal menurunkan enam tim yang terbagi ke dalam dua kelompok usia yakni tiga tim di U-14 dan tiga tim di U-16.

Bahkan, untuk menghadapi event tersebut keenam tim sudah dipersiapkan sejak satu pekan lalu. Ridwan mengatakan pemain yang tergabung di tim tersebut pun bukan hanya berasal dari satu Akademi Persib tetapi penyatuan dari pemain-pemain Akademi Persib yang berada di daerah.

Ridwan menyebutkan, terdapat lima pemain dari Akademi Persib Kuningan, lima pemain dari Banjar, tujuh pemain dari Pangandaran dan dua pemain dari Akademi Persib Tasikmalaya.

"Ya ada beberapa pemain yang berasal dari daerah," ungkapnya.

Ridwan menambahkan, keikutsertaan Akademi Persib di Piala Menpora bisa dipastikan mamatok target tinggi. Dikatakan, tim Akademi Persib diharapkan bisa lolos hingga berkiprah di tingkat nasional.

Namun, diakuinya persaingan dengan kontestan lain cukup berat. Tantangan bisa melaju hingga ke nasional sangat sulit apalagi tampil di Bandung Raya dengan tim-tim yang memiliki sejarah baik dalam pola pembinaan sepak bola usia muda seperti UNI, Saswco hingga Saint Prima.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR