Festival Liga 1 U-16 di National Youth Training Center Depok

Persib U-16 Taklukan Bhayangkara FC

Maung Ngora

Jumat, 22 Maret 2019 | 13:43 WIB

190322134504-persi.jpg

PERSIB U-16 meraih kemenangan dramatis atas Bhayangkara FC 2-1 pada pertandingan ketiganya di ajang Festival Liga 1 U-16 yang berlangsung di National Youth Training Center, Depok, Jumat (22/3/2019). Ini menjadi kemenangan perdana tim berjuluk Maung Ngora setelah di dua pertandingan sebelumnya hanya meraih hasil imbang dan menelan kekalahan.

Kemenangan yang diraih Persib U-16 dari Bhayangkara FC U-16 tidak didapatkan dengan mudah. Pemain harus bekerja keras hingga akhirnya memastikan kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung 2x30 menit, Persib U-16 kebobolan lebih dulu setelah lawan mampu menciptakan gol di menit ke 10 melalui Ferrel Efrilian. Keunggulan Bhayangkara FC U-16 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib U-16 yang tertinggal berusaha mencetak gol penyeimbang dengan meningkatkan intensitas serangan ke gawang lawan. Usaha Maung Ngora akhirnya berbuah gol di menit ke 43 saat pemainnya, Ferdiansyah menyarangkan bola ke gawang lawan sekaligus mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Usaha tanpa henti pemain Maung Ngora terbayar di menit-menit akhir pertandingan. Fauzan Abbas sukses mencetak gol untuk memastikan kemenangan Persib U-16 2-1.

‎Pelatih Diklat Persib, Imam Nurjaman mengaku senang dengan kemenangan tersebut. Ia terpukau dengan melihat skema rotasi yang ia terapkan terhadap para pemain  dan bisa berjalan dengan maksimal di laga ini.

"Rotasi kami berhasil di pertandingan ini. Seperti yang sudah saya bilang, tim ini punya pemain dengan karakter lain. Jadi, kami kasih mereka kesempatan di sini," kata Imam setelah pertandingan.

‎Imam bakal terus memberikan pemahaman kepada pemain terhadap skema permainan Persib U-16. Pasalnya,  skuad Persib U-16 masih dalam proses seleksi pemain, yang dipersiapkan untuk tampil di kompetisi Elite Pro Academy PSSI.

"Jika dilihat tim ini mengalami peningkatan positif. Tim pelatih bakal terus memberikan dukungan supaya mereka paham apa filosofi permainan," ucapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR