Persib U-16 Tancap Gas untuk Hadapi Festival Filanesia

Maung Ngora

Senin, 18 Maret 2019 | 19:49 WIB

190318195729-persi.jpg

Sutanto

Pemain Persib U-16 berebut bola pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (18/3/2019).

SKUAD Persib U-16 langsung tancap gas untuk menghadapi festival filanesia yang bakal mulai digelar pada Rabu (20/3/2019) mendatang.

Setelah menggelar pemusatan latihan di Cisaga Kabupaten Ciamis dan berakhir akhir pekan kemarin, pemain Persib U-16 yang hanya mendapat jatah libur sehari sudah mulai berlatih di Lapangan Lodaya, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Senin (18/3/2019).

Pelatih Diklat Persib, Imam Nurjaman mengatakan pemain langsung latihan setelah selang sehari, karena harus memperbaiki hasil evaluasi dari pertandingan uji coba yang dilaksanakan Sabtu (16/3/2019) di Cisaga.

"Kami langsung evaluasi apa saja yang jadi catatan kemarin. Jadi langsung latihan lagi, sekaligus mematangkan untuk tampil di filanesia," sebut Imam.

Imam menjelaskan meski libur hanya sehari, kondisi fisik pemain dipastikan prima. Bahkan, kata dia, jika dilihat kondisi pemainnya terus mengalami peningkatan positif meksipun jadwal latihan padat.

Namun, dia menyebutkan tim pelatih sudah memperhitungkan dengan melaksanakan program latihan yang pas.

"Tadi pun kami intensitas nya ngga tinggi. Dan sudah memperhitungkan untuk pertandingan pada hari Rabu nanti," ungkapnya.

Imam mengatakan rencananya tim Persib U-16 bakal berangkat ke Depok Selasa (19/3/2019). Sebanyak 23 pemain bakal diboyong untuk tampil di festival filanesia U-16 di Sawangan.

Bagi Persib U-16, festival filanesia bakal menjadi tantangan berat. Pasalnya, Persib U-16 bertanding dengan pemain-pemain baru. Bahkan, ajang tersebut bukan hanya menjadi pembuktian bagi pemain tetapi sekaligus ajang seleksi untuk menentukan pemain di Liga 1 U-16 nanti.

"Suasana filanesia sekarang beda dengan tahun lalu. Kami tentu bakal mendapat kesulitan, tapi pemain bakal kerja keras dan berusaha," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR