Herrie Setyawan Berniat Melatih Tim Sepakbola PON Jabar

Maung Ngora

Senin, 18 Maret 2019 | 17:43 WIB

190318174527-herri.jpg

MANTAN Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan nyatakan berminat melatih tim Sepak Bola Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 Papua. Menurut dia, hal tersebut akan menjadi tantangan yang baru dalam melatih sebuah tim sepak bola.

"Melatih tim PON Jawa Barat itu adalah panggilan hati, sebagai putra daerah tentu saya bercita-cita menjadikan sepak bola Jawa Barat sebagai yang terunggul ditingkat nasional," kata Herrie saat dikonfirmasi galamedianews.com, Senin (18/3/2019)

Sebelum melanjutkan karirnya sebagai pelatih sepak bola, Herrie pun mengaku sempat merasakan bagaimana berlaga di PON tahun 1989. "Dulu saya pun sempat merasakan atmosphere bermain di PON tepatnya pada tahun 1989, saat itu saya berperan sebagai pemain. Mudah-mudahan sekarang bisa kembali dengan status yang berbeda sebagai pelatih," katanya

Dengan prestasi olahraga Jawa Barat sekarang, Herrie pun berambisi untuk mempertahankan gelar juara umum tim sepak bola Jabar yang sudah pernah diraih pada PON XIX/2016 lalu.

"Selama ini kan belum ada tim yang berhasil menjuarai PON dua kali berturut-turut, mudah-mudahan dan kalau ada kesempatan saya ingin mewujudkan itu, mempertahankan gelar juara umum Jawa Barat di Papua," ujarnya

Disinggung mengenai peluang Jabar di PON XX tahun 2020 Papua, Herrie menilai Jabar masih memungkinkan untuk mempertahankan gelar juara umum mengingat Jabar dinilai sebagai gudangnya para pemain sepak bola.

"Jabar masih memiliki segudang potensi, seperti Zola dan masih ada pemain-pemain lainnya yang masih memungkinkan tampil di PON, selain itu Jabar juga bisa mengacu pada pemain di Porda XIII/2018 kemarin, tentu masih banyak," katanya

Meskipun sudah menyatakan berminat untuk menahkodai tim Jabar di PON XX/2020 Papua mendatang, sejauh ini Herrie mengaku masih berupaya menjalin komunikasi bersama Asprov PSSI Jawa Barat.

"Komunikasi sudah saya lakukan, terutama setelah saya kembali dari PSM, mungkin kedepan saya akan membicarakan maksud saya bersama Ketua Umum Asprov PSSI Jabar pak Tommy Apriantono," katanya.

Diketahui, Herrie sendiri baru akan menyelesaikan kontrak bersama PSM pada bulan Mei 2019 mendatang. Ia pun mengaku belum memastikan akan kembali membela tim PSM U-19 atau tidak.

"Permintaan untuk melanjutkan di PSM ada meskipun masih secara lisan, tapi saya belum mengiyakan karena saya juga memiliki keinginan untuk membela Jawa Barat, insyaallah lah," pungkasnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR