Akademi Persib U-11 Fokus Hadapi Usbu Kids Championship 2019

Maung Ngora

Jumat, 15 Maret 2019 | 17:33 WIB

190315173422-akade.jpg

Sutanto

Para pemain Akademi Persib Kota Bandung beristirahat sejenak pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Secapa AD, Rabu (13/3/2019).

AKADEMI Persib Kota Bandung U-11 sedang fokus mempersiapkan tim untuk berlaga di turnamen sepakbola usia dini, Usbu Kids Championship 2019. Turnamen tersebut rencananya mulai digelar pada 3 April mendatang dan dilaksanakan di Stadion Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang.

Pada turnamen tersebut, Akademi Persib Kota Bandung rencananya bakal tampil di kelompok usia sebelas tahun.

Pelatih Akademi Persib Kota Bandung, Lutfi Juniandan mengatakan keikutsertaan Akademi Persib Kota Bandung di Usbu Kids Championship karena tim tersebut dipastikan tidak akan tampil di ajang Piala Gubernur Jawa Barat.

Dikatakan, sebagai gantinya, pemain bakal berlaga di Usbu Kids Championship. Pasalnya, pelaksanaan Piala Gubernur Jawa Barat bertepatan dengan pelaksanaan persiapan  ujian yang harus diikuti pemain pada proses kegiatan belajar di sekolahnya.

"Sekarang sedang fokus persiapan di Usbu Kids. Sementara untuk Piala Gubernur ngga ikut karena pemainnya harus persiapan ujian," jelas Lutfi, Jumat (15/3/2019).

Pada perhelatan Usbu Kids Championship nanti, pemain akan tampil selama 2x10 menit dengan peraturan tujuh melawan tujuh. Menurut Lutfi, yang terpenting bagi timnya adalah pemain bisa mendapatkan jam terbang sekaligus pengalaman dalam melakoni pertandingan.

Sebab, dalam sebuah turnamen ada pelajaran berupa tekanan yang terasa oleh pemain. Berbeda ketika pemain menjalani game internal.

"Intinya nambah pengalaman buat pemain. Kalau menang dan juara ya bersyukur, itu jadi tambahan motivasi dan  bonus," ungkapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR