Jalani Pemusatan Latihan di Ciamis, Persib U-16 Alami Peningkatan Positif

Maung Ngora

Jumat, 15 Maret 2019 | 15:53 WIB

190315155417-jalan.jpg

TIM Persib Bandung U-16 sudah menjalani pemusatan latihan di Cisaga selama empat hari. Minggu (17/3/2019), rencananya menjadi hari terakhir Persib U-16 berada di Cisaga dan bakal bertolak langsung ke Kota Kembang.

Selama pemusatan latihan, para pemain Persib U-16 dinilai mengalami peningkatan positif. Bukan hanya secara individu tetapi permainan sebagai tim.

Pelatih Diklat Persib, Imam Nurjaman mengatakan pemusatan latihan ternyata memberikan dampak baik karena program latihan berjalan lancar apalagi keseharian pemain dapat dipantau langsung. Disebutkan, komunikasi antar pemain pun cukup baik sehingga bisa menjalar pada proses penerapan strategi di lapangan.

"Pemain mengalami perkembangan yang positif. Bukan hanya sebagai individu tetapi bisa memberikan hal itu pada tim terutama pada cara komunikasi," kata Imam, Jumat (15/3/2019).

Imam berujar dilihat dari penerapan taktik dan strategi pun, para pemain Persib U-16 berangsur lebih baik. Makanya, kata dia, dua hari lagi pemusatan latihan menjadi waktu untuk terus mematangkan segala hal berkaitan dengan teknik permainan sehingga apa yang awalnya menjadi target pada pemusatan latihan ini bisa tercapai.

Namun demikian, Imam menjelaskan kondisi ini masih harus terus ditingkatkan. Sebab, Ia meyakini jika kualitas kemampuan timnya belum keluar secara menyeluruh.

"Kami masih memiliki waktu untuk terus meningkatkannya sebelum Festival Liga 1 dimulai," ucapnya.

Pemusatan latihan di Cisaga, menjadi bagian dari proses persiapan guna menghadapi kompetisi Elite Pro Academy U-16. Akantetapi, sebelum tampil di kompetisi tersebut, skuad Persib U-16 akan tampil lebih dulu pada festival Liga 1 yang rencananya dimulai pada 20 Maret.

Bagi Persib U-16, festival Liga 1 U-16 menjadi ajang untuk mengukur kemampuan tim sekaligus menguji tim setelah pemusatan latihan di Cisaga.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR