Diklat Persib Agendakan Tur ke Sejumlah Daerah

Maung Ngora

Kamis, 14 Maret 2019 | 19:19 WIB

190314192029-dikla.jpg

DIKLAT Persib memiliki agenda tur ke sejumlah daerah untuk mengisi kekosongan sebelum peluit kompetisi dimulai. Setidaknya dua tempat sudah direncanakan bakal dikunjungi Diklat Persib U-20 dan Maung Anom. 
Berdasarkan keterangan dari pelatih Diklat Persib, Yadi Mulyadi, Kamis (14/3/2019), dua tempat yang rencananya menjadi destinasi Diklat Persib untuk melakukan pertandingan uji coba dan turnamen pra musim salah Majalengka dan Pekalongan. 
Namun demikian, kedatangan Diklat Persib ke dua tempat tersebut masih belum pasti. Disebutkan, tim pelatih dan manajemen masih memperhitungkan apa saja yang harus dipersiapkan untuk tampil disana. 
"Ke Majalengka ada undangan, kalau Pekalongan ada turnamen tapi kalau ke Pekalongan masih diperhitungkan dulu," jelas Yadi. 
Yadi mengungkapkan pada tur nanti, pemain yang bakal dibawa adalah pemain U-20 dan Maung Anom. Sebab, jika mengikutsertakan U-18 khawatir terlalu jauh oleh usia pemain sebab bakal menghadapi pemain-pemain yang usianya diatas pemain. 
"Rencananya pemain U-20 dan Maung Anom. Tapi nanti kami lihat perkembangannya," jelas Yadi. 
Yadi menilai tur ke sejumlah tempat sangat penting untuk meminimalisir kejenuhan pemain akibat latihan rutin tanpa kompetisi yang masih belum jelas. Menurutnya, adanya turnamen membantu pemain untuk tetap aktif dan termotivasi. 
"Supaya pemain tidak jenuh, jadi kami adakan agenda tur untuk uji coba," sebutnya. 
Sementara itu, pada hari jadi Persib yang ke 18 tahun, Yadi mengatakan Diklat Persib akan terus berusaha membina pemain muda untuk memunculkan pesepakbola muda handal. Disebutkan, Beckham Putra Nugraha yang sudah mentas bersama tim senior pada usianya yang masih muda menjadi motivasi untuk terus melahirkan Beckham-beckam baru dari Diklat Persib dan Akademi. 
"Beckham sekarang percaya diri, pemain dengan kualitas diatas rata-rata seusianya. Mudah-mudahan nanti muncul pemain dengan kualitas sama dari Diklat Persib ini," jelasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR