Kompetisi Belum Jelas, Pemain Diklat Persib Tetap Berlatih Serius

Maung Ngora

Rabu, 13 Maret 2019 | 19:21 WIB

190313192311-kompe.jpg

Sutanto

Pemain Diklat Persib, Rizki Ar Rohman (kanan) menjaga pergerakan Ravil Sandhyka pada sesi latihan di Lapangan Secapa AD, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019).

KOMPETISI untuk U-18 dan U-20 belum menemui kejelasan. Namun demikian, pemain Diklat Persib sudah menggelar latihan sejak awal pekan lalu. Latihan digelar supaya, pemain tetap dalam kondisi siap sehingga ketika kompetisi digelar tidak terlalu tergesa-gesa untuk mempersiapkan tim.

Pelatih Diklat Persib, Yadi Mulyadi mengatakan pemain Diklat Persib terutama pemain U-18, U-20 dan Maung Anom tetap antusias untuk mengikuti sesi latihan bersama tim. Bahkan, katanya, progres pemain sangat positif setelah mengikuti rangkaian latihan dengan program fisik yang lebih dominan.

"Progres pemain bagus, mudah-mudahan terus positif dan konsisten," kata mantan pemain Persib era 90-an ditemui pada sesi latihan di Lapangan Secapa AD, Kota Bandung, Rabu (13/3/2019).

Yadi menjelaskan selain latihan rutin, nantinya tim Diklat Persib di usia tersebut pun diagendakan melakukan tur untuk mengikuti beberapa turnamen maupun uji coba bukan hanya di Bandung tetapi ke luar daerah.

Disebutkan, keikutsertaan tim dalam beberapa turnamen supaya pemain tidak merasa jenuh akibat latihan yang terus menerus. Jika ada turnamen, bisa menjadi ajang untuk mengaplikasikan kemampuan individu.

"Rencananya begitu, ikut beberapa turnamen. Supaya pemain tidak jenuh, apalagi kalau terus latihan tanpa pertandingan," ungkap Yadi.

Yadi pun tak henti memberikan suntikan motivasi kepada pemain setiap latihan. Menurutnya, semangat dan kerja keras pemain jangan sampai padam lantaran kompetisi yang belum jelas. Dijelaskan, konsistensi pemain bakal menjadi ujian pada masa-masa transisi menjelang kompetisi baru.

Dikatakan Yadi, semua pemain yang sudah terjun dalam dunia sepakbola harus terus fokus dan jangan tanggung-tanggung untuk menggapai mimpi.

"Pemain sudah hidup di sepakbola, jadi sekarang harus terus fokus dan jangan setengah-setengah. Termasuk dalam latihan, harus terus kerja keras," tegasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR