Persib U-16 Akan Gelar Pemusatan Latihan di Cisaga

Maung Ngora

Senin, 11 Maret 2019 | 16:20 WIB

190311162102-persi.jpg

dok

PERSIB U-16 bakal menggelar pemusatan latihan di Cisaga, Ciamis mulai Selasa (12/3/2019) hingga Sabtu (16/3/2019). Sementara, rombongan Persib U-16 bertolak dari Kota Bandung Senin (11/3/2019) untuk menuju Ciamis.

Ke Cisaga, Persib U-16 membawa sebanyak 25 pemainnya. Namun, nantinya 25 pemain masih bakal diseleksi untuk masuk skuad Persib U-16 yang bakal tampil di festival filanesia U-16 di Depok pada pertengahan Maret mendatang.

Pelatih Diklat Persib, Imam Nurjaman mengatakan pemusatan latihan di Cisaga, merupakan bagian dari persiapan guna menghadapi festival sepakbola filanesia U-16 di Depok. Selain itu, kata dia, menjadi ajang untuk melihat kualitas pemain sebab bakal ada pencoretan tiga pemain dari 25 pemain yang dibawa.

"Jadi nantinya bakal ada 22 pemain," kata Imam, saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

Imam menjelaskan penentuan 22 pemain cukup sulit, sebab persaingan pemain sangat sengit di berbagai posisi. Apalagi, pemain yang dibawa memiliki kualitas yang mumpuni.

"Kalaupun nanti tidak masuk 22 pemain, pemain yang tidak gabung tetap akan kami pantau perkembangannya. Kalau berkembang bukan tidak mungkin bisa direkrut lagi," jelasnya.

Imam mengungkapkan tim pelatih sudah menyusun program latihan untuk pemusatan latihan di Cisaga nanti.

Disebutkan, penyelesaian akhir menjadi salahsatu fokus pelatih supaya semakin tajam dalam mencetak gol. Bahkan rencananya, tim Persib U-16 bakal melakoni dua kali pertandingan uji coba selama di Cisaga.

Tak hanya itu, kata Imam, pemain pun akan semakin dikenalkan dengan sistem bermain ala Persib U-16 yang sudah menjadi ciri khas termasuk ketika tim itu meraih gelar juara Kompetisi U-16 tahun lalu.

"Aklamatiasi cuaca juga menjadi bagian penting dari pemusatan latihan di Cisaga. Sebab cuacanya sama panas dengan tempat festival filanesia digelar, Depok," jelas Imam.

Imam berharap setelah pemusatan latihan, pemain bisa mengalami perkembangan yang positif. Terutama dalam komunikasi dan kerjasama tim.

"Di pemusatan latihan kan pemain bareng-bareng, jadi mudah-mudahan saja kebersamaannya semakin erat dan bisa berdampak baik bagi permainan tim di lapangan," cetusnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR