12 Pemain Askot PSSI Bandung Ikuti Tes Fisik

Maung Ngora

Jumat, 15 Februari 2019 | 19:46 WIB

190215194844-12-pe.jpg

Sutanto

Pelatih fisik Diklat Persib, Gilang Fauzi (kanan) dan Rizki Mubarak memberikan intruksi kepada pemain usai tes fisik di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

SEBANYAK 12 pemain dari Askot PSSI Kota Bandung mengikuti tes fisik di Lapangan Lodaya, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019). Tes fisik merupakan lanjutan dari tes fisik yang sebelumnya digelar di Lapangan Sidolig yang diikuti oleh pemain Akademi Persib U-16.

Tes fisik pun merupakan salah satu rangkaian dari proses seleksi untuk menentukan pemain yang nantinya masuk kepada tim Elit Persib U-16 musim ini.

Tes fisik di Lodaya tidak jauh berbeda dengan tes fisik yang digelar sehari sebelumnya di Lapangan Sidolig.

Dalam tes fisik tersebut, pemain di tes kecepatan berlari, kelincahan dan daya tahan dengan motode Bleep test. Namun, kali ini tes fisik pun dipantau langsung oleh pelatih fisik yakni Rizki Mubarak dan Gilang Fauzi.

Rizki mengatakan, para pemain dari Askot PSSI Kota Bandung baru bukit dites karena baru terdapat surat formal dari PSSI. Dikatakan, hasil tes selanjutnya akan diberikan kepada pelatih untuk menjadi bahan pertimbangan perekrutan.

"Baru hari ini di tes nya, karena kemarin belum ada suratnya. Tes nya pun sama seperti pemain lain ketika di Sidolig," kata Rizki kepada wartawan.

Rizki mengapresiasi hasil dari tes fisik yang diikuti ke 12 pemain Askot. Menurutnya, menilik dari hasil para pemain memiliki kekuatan fisik yang baik bahkan salah seorang pemain, Hamka dari UNI mendapat hasil tertinggi dalam tes fisik tersebut.

"Ya kalau secara kasar para pemain, bagus. Tapi keputusan semuanya dikembalikan ke pelatih lagi," ungkapnya.

Rizki mengaku belum tahu apakah kedepannya bakal ada penciutan pemain lagi atau tidak ada. Tetapi, katanya, hasil tes fisik menjadi salahsatu penilaian untuk memilih pemain.

"Lihat nanti saja, saya akan berikan hasilnya ke pelatih lalu nanti bakal ada keputusan," tambah Rizki.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR