Trofeo Persahabatan Diikuti Akademi Persib Cimahi, Saswco dan Saint Prima

Maung Ngora

Senin, 11 Februari 2019 | 13:22 WIB

190211132337-trofe.jpg

Sutanto

Pertandingan antara Akademi Persib Cimahi melawan Saswco pada Trofeo Persahabatan U-14 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (11/2/2019)

TIGA tim bertanding dalam trofeo persahabatan yang digelar di Lapangan Lodaya, Jln. KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (11/2/2019). Ketiga tim U-14 tersebut adalah Akademi Persib Cimahi, Saswco dan Saint Prima.

Dalam pertandingan trofeo tersebut, ketiga tim saling bertemu dalam pertandingan 40 menit dan 30 menit. Saint Prima, Saswco dan Akademi Persib Cimahi bergantian bermain dan tampil maksimal untuk menciptakan gol.

Panita pelaksana, H. Laga Sudarmadi mengatakan, adanya pertandingan trofe ketiga tim tersebut hanya menjadi ajang untuk silaturahmi antara ketiga tim tersebut. Menurutnya, ketiga tim merupakan tim yang aktif dalam melakukan pembinaan pemain muda khususnya di Kota Bandung.

"Ini hanya persahabatan saja, bisa jadi sekaligus uji coba juga kan antara Akademi Persib Cimahi, Saswco dan Saint Prima. Kan ada Pak H. Yoko di Saswco, Firman di Akademi dan saya Saint Prima," kata Laga.

Laga mengungkapkan ajang itu pun bisa menjadi tempat untuk melihat perkembangan kualitas pemain setelah melalui proses pembinaan yang dilakukan Saswco, Saint Prima dan Akademi Persib Cimahi.

Menurutnya, para pemain memiliki tipikal dan karakter berbeda. Sehingga, kualitas pemain pun bervariasi. Dikatakan, ini menjadi langkah positif kedepannya terutama bagi Kota Bandung.

Dijelaskan, ini bisa jadi hanya jumlah pemain yang belum banyak karena hanya dari tiga tim saja. Laga menilai pemain-pemain muda dengan kualitas mumpuni bisa saja lebih banyak karena Bandung memiliki puluhan ssb yang eksis melakukan pembinaan sepakbola usia dini.

"Kalau melihat pertandingan, ya bagus, secara tim bisa jadi persiapan bagi masing-masing tim untuk mengahadapi turnamen yang bakal diikuti. Dan secara individu, jadi jam terbang buat pemain sekaligus kemampuanya terlihat," kata dia.

Laga menambahkan kedepannya, trofeo persahabatan bisa menjadi agenda rutin yang digelar oleh ssb maupun klub. Bahkan, bukan hanya ketiga tim tersebut yang nantinya bakal mentas.

Ia menyebutkan bakal ada ssb-ssb lain yang bisa saja menggelar uji coba untuk memperlihatkan perkembangan pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

"Rencananya, nanti rutin digelar. Bukan hanya Saswco, Saint Prima atau Akademi Persib saja. Tapi tim manapun," cetusnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR