Sejumlah Tim Buka Peluang untuk Lolos ke Babak 18 Besar

Maung Ngora

Jumat, 8 Februari 2019 | 17:36 WIB

190208173733-sejum.jpg

Ferdy Soegito Putra

MEMASUKI hari ke-2 pelaksanaan Kompetisi Sepak Bola Askot PSSI Kota Bandung tahun 2019, sejumlah Tim Sepak Bola dari Kelompok Usia (KU) 10 maupun KU 12 berhasil membuka peluang untuk lolos ke babak 18 besar.

Seperti di laga perdana babak penyisihan Group I yang berlangsung di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (8/2/2019), Tim Saswco KU 12 telah sukses membuka peluang 18 besarnya dengan memenangkan laga perdana bersama Bara FC dengan skor meyakinkan 5-0

Dengan kemenangan perdananya tersebut, tim Saswco KU 12 hanya perlu memenangkan satu partai penyisihan lagi untuk memastikan lolos ke babak 18 besar, dimana lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah tim KU 12 IPI dan Tim KU 12 IM.

Sedangkan di group lain, tim yang berhasil memenangkan pertandingan perdana hari ke-2 babak penyisihan group KU 12 diantaranya adalah Nusa Raya FC. Mereka pun telah memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-0 saat melawan Tim Palber. Dilanjut UPI - Sinar Muda (5-0), Java - Angkasa (2-1), Kartabraja -Bone (4-0), Java -Angkasa (1-0), ITB - Tunas Rifo (2-0), UNI- Pindad (2-0) dan IM- IPI (2-1)

Adapun tim KU 12 yang harus puas bermain imbang di pertandingan perdana penyisihan group hari ke-2 adalah Tim Duta BBC - Tim Diana mereka harus puas bermain imbang dengan skor 2-2, serupa dengan Yoing Tiger saat menghadapi Kwalram (1-1).

Diluar itu, pada partai penyisihan group hari ke-2 KU 10, sejumlah tim juga sudah berhasil berhasil membuka peluangnya untuk menuju babak 18 besar namun tidak jarang juga tim yang bertanding tidak memiliki keberuntungan seperti para seniornya di KU 12.

Misalnya saja Tim KU 10 Saswco, setelah berhasil unggul sementara 1-0 saat menghadapu Bara FC di babak pertama penyisihan Group I. Tim ini harus menelan pil pahit usai dibalas dibabak kedua hingga mengalami kekalahan 1-5.

Sedangkan di babak penyisihan group lainnya Tim Nusa Raya KU 10 berhasil meraih kemenangan seperti seniornya di KU 12 karena sudah berhasil unggul dengan skor tipis 1-0 atas tim Palber. Dilanjutkan Tim Duta BBC- Duta (3-0), Young Tiger- Kwalram (3-1), Sinar Muda-UPI (2-2), Angkasa-Java (1-0), Kartabraja- Bone FC (2-1), Tunas Rifo- ITB (2-1), UNI- Pindad (8-0) dan IPI- IM (1-0).

Kompetisi dan pembinaan

Meskipun sudah unggul di pertandingan perdananya, Pelatih Tim Sepak Bola kelompok usia (KU) 12 Saswco, Juju Sutisna, mengaku tidak memiliki target khusus saat menjalani 'Kompetisi Sepak Bola Askot PSSI Kota Bandung tahun 2019'. Dan ia menganggap jika Kompetisi merupakan muara dari pembinaan yang sudah dilakukan oleh klub.

"Dalam kompetisi ini kami tidak memiliki target khusus, tapi pada dasarnya kami ingin memberikan pengalaman dan jam terbang untuk anak-anak," ungkap Juju usai menjalani pertandingan penyisihan Group I bersama Bara FC di Kompetisi Sepak Bola Askot PSSI Kota Bandung tahun 2019, Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (8/2/2018)

Lanjut Juju, meskipun pihaknya tidak memiliki target khusus namun Saswco KU-12 akan terus tampil maksimal didalam setiap laga. "Pada intinya tampil maksimal dulu, kalau menang itu membuktikan kalau latihan yang kita lakukan kepada anak-anak selama ini sudah berhasil," katanya

Disinggung mengenai harapan untuk berangkat ke Tiongkok, China. Tim Saswco menegaskan akan melihat terlebih dahulu bagaimana motivasi dan keyakinan anak-anaknya usai menjalani proses latihan dan kompetisi.

"Itu bonus kalau memang kita berhasil menjadi juara pada kompetisi ini, dan saya yakin dengan penghargaan itu kedepan seluruh SSB akan lebih terpacu lagi untuk meningkatkan kualitas pembinaan disetiap klubnya," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR