72 Tim Berebut Tiket ke Tiongkok pada Kompetisi Askot PSSI Kota Bandung

Maung Ngora

Kamis, 7 Februari 2019 | 15:58 WIB

190207160032-72-ti.jpg

Ferdy Soegito Putra

SEBANYAK 72 tim sepakbola kelompok usia (KU) 10 dan KU 12 bersaing memperebutkan tiket menuju Tiongkok dalam kompetisi Askot PSSI Kota Bandung di Lapangan Sepak Bola Lodaya, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019)

"Pada kompetisi ini, rencananya Askot PSSI Kota Bandung akan mencari tim untuk di berangkatkan ke ajang internasional di Tiongkok dan kompetisi ini merupakan bentuk keseriusan kami (Askot PSSI Kota Bandunh) dalam membina para pemain usia dini,"ungkap Wakil Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung, Laga Sudarmaji disela kegiatan, Kamis.

Adapun kompetisi internasional KU di Tiongkok dikatakan akan diselenggarakan antara bulan April sampai bulan Mei. "Rencana pertandingan di Tiongkok itu antara April sampai Mei, kita akan akan berangkatkan tim pemenang di kompetisi ini," jelasnya

Lanjut dia, pada kompetisi sepak bola Askot PSSI Kota Bandung KU 10 dan KU 12, pihaknya tengah melibatkan sebanyak 72 tim sepakbola yang berasal dari 36 anggota klub (PS) PSSI Kota Bandung.

"Yang dilibatkan di sini adalah tim yang berasal dari 36 anggota Askot PSSI Kota Bandung, dimana masing-masing PS menerjunkan 2 tim di kelompok usia 10 dan 12 tahun. Sedangkan jumlah total pemain yang hadir ada 1.100 pemain," katanya

Adapun sistem pertandingan yang diterapkan pada kompetisi ini dimulai dari fase penyisihan group, dimana nantinya akan diambil 2 tim terbaik untuk di pertandingan di babak knock-out (fase gugur) sampai ke partai final.

"Babak penyisihan kita mulai di Lapangan Lodaya, selanjutnya di Stadion Persib, Sidolig selama dua hari, dan kembali ke Lodaya untuk partai finalnya. Saya berharap di kompetisi ini Kota Bandung bisa memunculkan talenta-talenta berbakat masa depan," pungkasnya

Menanggapi kompetisi Askot PSSI Kota Bandung tahun 2019, salah satu Pelatih Tim KU-10 Turangga, Ujang Herman mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kompetisi ini. Tidak hanya memberikan jam terbang bagi para pemainnya saja, melainkan juga pengalaman.

"Saya harap event ini bisa membangkitkan semangat dan motivasi anak-anak agar lebih giat berlatih, namun pada dasarnya pelatih ingin memberikan jam terbang dan pengalaman, soal target kita semaksimal mungkin," katanya

Pada laga awal babak penyisihan KU 10, tim KU 10 Turangga berhasil unggul telak atas lawannya Sindos dengan skor 5-0. Namun, untuk lolos ke babak 18 besar mereka masih perlu melewati beberapa pertandingan bersama tim lainnya.

Sedangkan di pertandingan KU 10 lainnya tim yang berhasil unggul dilaga perdananya adalah tim Setia-Propelat (1-0), PS AD-Jatira (0-0), Saint Prima-Sutiono Lamso (4-0), Pop Polda Jabar- Inspire (2-2) dan Putra Panjalu-Pikiran Rakyat (3-0).

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR