Diklat Persib akan Launching Kurikulum Sepakbola

Maung Ngora

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:53 WIB

190201155423-dikla.jpg

Sutanto

DIKLAT Persib akan melaunching kurikulum sepakbola untuk pembinaan di Akademi Persib. Rencananya, launching kurikulum digelar pada 13 Februari mendatang. Hal ini disampaikan pelatih Diklat Persib, Kartono Pramdhan, Jumat (1/2/2019).

Kartono menyebutkan, saat ini penyusunan kurikulum sudah mencapai 95 persen. Kurikulum tinggal finishing touch kemudian nantinya menjadi bahan acuan bagi setiap pembinaan di Akademi Persib.

"Rencananya 13 Februari akan di launching, untuk acaranya kami terus kordinasi dengan pelatih dan manajemen," ungkap Kartono.

Kartono mengatakan, sebelum dilaunching, kurikulum pembinaan tersebut sudah disosialisasikan ke beberapa Akademi Persib di Jawa Barat. Sosialisasi tersebut merupakan kegiatan workshop yang dilakukan kepada pelatih-pelatih Akademi Persib.

Kartono menyebutkan, tinggal satu Akademi Persib yang belum mengadakan workshop yakni Akademi Persib Cimahi. "Workshop di beberapa tempat sudah digelar, tinggal di Cimahi. Mungkin dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Kartono menambahkan, selain agenda launching kurikulum, nantinya, Diklat Persib pun berencana menggelar festival sepakbola antar Akademi Persib. Festival itu bisa menjadi tempat untuk menyaring pemain-pemain dari daerah terutama bisa menjadi bagian dari skuad U-16 tahun ini.

Meskipun kompetisi belum jelas tetapi pembinaan harus terus berlangsung karena bagian dari kewajiban. "Ya timnya disiapkan dulu, kompetisi nya kapan, yang penting kami melakukan pembinaan," ungkapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR