Pelatih Puas Fisik Pemain Diklat Persib Prima

Maung Ngora

Jumat, 1 Februari 2019 | 13:56 WIB

190201140007-pelat.jpg

Sutanto

Para pemain Diklat Persib U-19 menjalani agenda padat pada  pekan ini. Setelah menjalani tes fisik di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Selasa (29/1/2019), tim yang berjuluk Maung Ngora langsung melakoni laga uji coba melawan adiknya, Persib U-16 keesokan harinya di Lapangan Secapa.

Sempat libur sehari, pemain kemudian mengikuti arahan berlatih di Lapangan Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung, Jumat (1/2/2019).

Pelatih fisik Diklat Persib U-19, Gilang Fauzi mengatakan meski agenda pemain cukup padat, ternyata fisik penggawa Maung Ngora dalam kondisi prima. Itu bisa dilihat sejak tes fisik kemudian ujicoba dan latihan hari ini.

"Fisik pemain bagus, mereka menjalani tengah pekan yang cukup padat tetapi fisiknya tidak menurun," kata Gilang.

"Pemain yang absen latihan bukan karena ada gangguan dengan fisik mereka. Tetapi harus izin karena agenda sekolah," tambahnya.

Gilang mengaku puas melihat hasil tes fisik pemainnya. Menurutnya, pemain masih dalam kondisi aman setelah menjalani liburan usai kompetisi.

Selain itu, katanya, program latihan fisik yang digelar selama satu bulan memberikan dampak positif untuk mengembalikan fisik pemain pada kondisi prima.

"Kalau lihat kemarin, fisik pemain semuanya baik dan aman. Mereka tidak menurun," ucapnya.

Gilang menilai permainan yang ditampilkan Diklat Persib pada laga uji coba cukup bagus. Pemain masih bisa tampil solid walaupun ada sejumlah catatan kesalahan yang harus terus diperbaiki.

"Kalau di uji coba kan pemain ini sudah lama tidak bertanding. Apalagi selama ini latihan kan masih berkutat di fisik, bukan ke permainan," tutur Gilang.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR