Latihan Fisik dan Kebugaran Jadi Program Awal Diklat Persib

Maung Ngora

Jumat, 18 Januari 2019 | 14:03 WIB

190118140405-latih.jpg

dok

DIKLAT Persib sudah memulai latihan sejak dua pekan lalu setelah liburan kompetisi pada akhir tahun 2018. Para pemain Persib U-19, U-16, U-18 dan Maung Anom sudah mengikuti program latihan yang digulirkan empat kali dalam satu pekan.

Program latihan fisik dan kebugaran pun menjadi materi dalam latihan-latihan awal untuk mengembalikan kebugaran pemain.

Pelatih fisik Diklat Persib, Gilang Fauzi menjelaskan setelah mengikuti program latihan tersebut, kondisi fisik pemain berangsur sudah menemui performa terbaiknya. Disebutkan, pemain mengalami peningkatan signifikan bahkan lebih baik dibandingkan ketika latihan perdana pada awal tahun 2019.

"Ya kalau pas awal-awal latihan memang menurun, tapi sekarang sudah meningkat lagi. Alhamdulillah, ada progres baik," ungkap Gilang dihubungi, Jumat (18/1/2019).

Gilang menjelaskan, penurunan kondisi kebugaran dan fisik tidak dialami semua pemain.  Menurutnya, hanya sejumlah pemain saja karena memang tidak menjalankan pekerjaan rumah yang ditugaskan ketika liburan cukup lama.

"Ya pemain masih ada yang tidak menjalankan latihan individu selama liburan lalu," ucapnya.

Namun demikian, Gilang menilai peningkatan kebugaran, fisik hingga teknik belum mencapai seratus persen. Menurutnya, masih ada beberapa program latihan yang mesti diikuti pemain hingga akhir Januari supaya menemui performa sebagaimana ketika mereka menjalani kompetisi.

"Kalau seratus persen belum, tapi sudah lebih baik lah," cetusnya.

Saat ini, Diklat Persib menggelar latihan rutin selama sepekan empat kali latihan dengan program latihan yang masih fokus pada fisik dan kebugaran. Namun, di akhir pekan pemain tetap menjalani game internal. Bahkan rencananya, menggelar beberapa laga uji coba.

"Kalau latihan ya harus supaya kami bisa memantau perkembangan pemain. Apalagi ini kan pembinaan," jelasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR