Budiman Gabung Tim Senior, Tak Pengaruhi Program Diklat Persib

Maung Ngora

Kamis, 17 Januari 2019 | 17:45 WIB

190117174659-budim.jpg

Darma Legi

SALAH satu pelatih Diklat Persib, Budiman bergabung dengan tim Persib Senior sebagai asisten pelatih Persib. Pelatih yang membawa tim Persib U-19 menjuarai Liga 1 U-19 pun sudah bersama Maung Bandung sejak latihan perdana Senin lalu.

Berpindah tugasnya Budiman ke tim senior dari Diklat Persib, tidak berpengaruh pada program latihan Diklat Persib terutama di skuad Persib U-19. Program latihan tetap berjalan.

Pelatih fisik Diklat Persib, Gilang Fauzi mengatakan program latihan berjalan sebagaimana sudah dirancang sebelumnya. Dikatakan, tugas Budiman yang tidak lagi menjadi pelatih di Diklat Persib tidak menggangu proses latihan.

Apalagi, kata dia, pelaksanaan program latihan terutama Persib U-19 dibantu oleh Yadi Mulyadi dan Iwan Bastian karena latihan kerap bergabung dengan tim Maung Anom.

"Sekarang kan masih bareng sama Maung Anom, jadi latihan pun tetap berjalan apalagi hanya empat kali dalam satu pekan," kata Gilang ditemui di Lapangan Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis (17/1/2019).

Selain itu, Gilang menyebutkan meski sudah bertugas bersama tim Persib Senior, Budiman masih rajin mengontrol tim Diklat Persib. Bahkan, Budiman sempat hadir pada sesi latihan Persib U-19 pada Selasa kemarin.

"Ya, masih ada perhatian ke Persib U-19, masih suka ngontrol perkembangan pemain," ucapnya.

Gilang berharap dengan adanya Budiman di tim Persib Senior bisa membuat hubungan antara Diklat Persib dan Persib Senior semakin erat. Menurutnya, sosok Budiman bisa menjadi jembatan untuk mengorbitkan pemain-pemain muda dari Diklat Persib termasuk dari tim Maung Anom.

Gilang menambahkan ini menjadi langkah baik yang bisa diharapkan memberikan dampak positif bagi Diklat Persib.

"Mudah-mudahan banyak pemain yang bisa terpanggil dari pemain-pemajn muda Diklat Persib," ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR