Diklat Persib Akan Keluarkan Kurikulum untuk Akademi Persib

Maung Ngora

Rabu, 16 Januari 2019 | 15:27 WIB

190116152925-dikla.jpg

DIKLAT Persib berencana mengeluarkan kurikulum untuk Akademi Persib pada Februari mendatang. Kurikulum tersebut dikeluarkan pada Februari supaya bertepatan dengan hari jadi Akademi Persib.

Pelatih Diklat Persib, Kartono Pramdhan menjelaskan pihaknya saat ini terus menggodok kurikulum pembinaan untuk pesepakbola di usia akar rumput. Disebutkan, penyusunan kurikulum itu pun di klaim sudah mencapai 90 persen.

Kartono mengungkapkan, kurikulum pembinaan yang sedang disusun itu teradaptasi antara dua filosofi sepakbola yakni filosofi sepakbola Indonesia yang saat ini terus dikembangkan PSSI dan filosofi Persib.

Menurutnya, penyatuan dua filosofi menjadi sebuah kurikulum bisa membentuk sekaligus melahirkan pesepakbola yang mapan dan berkarakter.

"Kami sedang menyusun dan sudah tahap akhir. Mudah-mudahan pada hari jadi Akadamei Persib di Februari sudah kami luncurkan," ungkap Kartono, Rabu (16/1/2019).

Kartono menilai penyusunan kurikulum bagi pembinaan usia dini sangat penting. Sebab, nantinya, kurikulum tersebut menjadi pedoman program latihan bagi Akademi Persib di sejumlah kota dan kabupaten di luar Bandung.

Dijelaskan, dengan pedoman pembinaan yang sama makan diharapkan kualitas pemain yang dilahirkan pun merata. Sehingga, banyak pemain-pemain muda yang muncul dari berbagai daerah. Dampaknya, bukan hanya Bandung yang melahirkan pemain bagus tetapi bisa dari Tasik, Pangandaran, Cianjur dan daerah lain.

"Semua akademi di daerah mendapat kurikulum ini, jadi kualitas pemain-pemain yang dihasilkan merata," cetusnya.

Kartono menambahkan saat ini pun tim pelatih Diklat Persib mulai sosialisasi ke berbagai akademi Persib mengenai kurikulum tersebut.

"Sekarang sudah mulai sosialisasi, nanti setelah diluncurkan semua akademi Persib tinggal melaksanakan," ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR