Tidak Ada Kata Malas Latihan Bagi Skuat Maung Ngora

Maung Ngora

Senin, 14 Januari 2019 | 20:25 WIB

190114202653-tidak.jpg

PEMAIN depan Diklat Persib, Wandi mengatakan cuaca buruk bukan menjadi kendala baginya untuk malas berlatih. Bahkan, kata dia, para pemain di mess Diklat Persib sering berlatih bersama terutama ketika latihan libur. Termasuk ketika Diklat Persib batal menggelar latihan di Lapangan PPI karena hujan deras, dan lapangan tidak bisa digunakan.

Pemain yang akrab Babon, menyebutkan jadwal latihan yang hanya digelar empat kali dalam sepekan, selalu ditambah secara individu. Babon pun kerap menggelar latihan individu untuk menambah porsi latihan yang biasa diberikan oleh tim pelatih.

"Kalau libur, latihan suka nambah bareng anak anak di mess. Latihan di lapangan dekat mess," kata Babon ditemui di Batununggal, Kota Bandung, Senin (15/1/2019).

Babon menjelaskan latihan tambahan yang selalu ia lakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya, di tahun ini dia ingin menjadi lebih baik secara individu dari teknik maupun skill bersepakbola.

Selain itu, kata Babon, tahun ini dirinya bakal berkompetisi di kompetisi U-20 jika jadi digelar. Jika tidak, kemungkinan besar bakal tampil bersama Maung Anom.

Menurutnya, dua kompetisi yang disebut bakal lebih berat sekaligus persaingan antar pemain yang lebih sulit.

"Tahun ini tentunya saya ingin lebih baik lagi dalam hal apapun, termasuk perkembangan skill dan teknik," ucapnya.

Namun demikian, Babon berharap kompetisi Liga U-20 yang diwacanakan oleh PSSI bakal digelar. Sehingga dirinya bisa tampil di kompetisi tersebut, sebab saat ini usianya dua puluh tahun.

"Kalau U-20 digelar, bakal jadi kompetisi pembinaan terakhir karena usia yang sudah lebih. Mudah-mudahan bisa tampil dan berkompetisi di level senior nantinya," ungkap pemain asal Cirebon.

Sementara itu, Babon bersyukur pelatih Persib U-19, Budiman bisa menjadi asisten pelatih Persib, Miljan Radovic. Menurutnya, itu menjadi suatu keuntungan dan bisa memberikan dampak positif dengan banyak pemain Diklat Persib yang diorbitkan.

"Ya tentunya bagus, itu nilai positif bagi coach. Tapi saya pikir, Coach bakal terus peduli pada tim ini, pemain-pemain Persib U-19 kemarin," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR