Akibat Hujan, Diklat Persib Gagal Latihan

Maung Ngora

Senin, 14 Januari 2019 | 16:23 WIB

190114162412-akiba.jpg

DIKLAT Persib terkendala cuaca untuk menggelar latihan. Hujan yang kerap terjadi sore hari mengakibatkan Maung Ngora membatalkan sesi latihan yang rencananya digelar di Lapangan PPI, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (14/1/2019).

Akibat hujan, lapangan tidak bisa digunakan karena pihak pengelola melarang menggunakan lapangan sebab jika dipaksakan latihan, lapangan bisa rusak.

"Ya, lapangan tidak bisa dipakai, hujan gede jadi ngga jadi latihan di PPI," kata pelatih fisik Diklat Persib, Gilang Fauzi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin.

Gilang menjelaskan, meski tidak jadi latihan di Lapangan PPI, para penggawa Maung Ngora tetap berlatih seperti biasa. Pemain mendapat tugas khusus yang sudah dikomunikasikan kepada pemain dan dilakukan secara individu di kediamannya masing-masing.

Disebutkan, program latihan yang diberikan kepada pemain berupa latihan aerobik sehingga pemain bisa melakukannya secara individu. Menurutnya, pemain wajib melakukan karena menjadi bagian dari proses menjadi pesepakbola lebih berkembang.

"Ya kalau kami cari lapangan lagi pasti susah apalagi mendadak. Jadi kami beri tugas individu dan wajib dilakukan oleh pemain. Karena kalaupun latihan digelar materinya sama seperti tugas tersebut," jelas Gilang.

Gilang mengakui perubahan jadwal latihan ke tugas individu bisa saja berdampak kurang baik kepada pemain. Sebab, jika latihan digelar secara individu ada faktor lain yang membuat pemain malas melakukan tugas tersebut.

Apalagi, kata dia, jika digelar individu tidak ada pantauan langsung dari tim Pelatih Diklat Persib. Namun, katanya, latihan sudah menjadi tanggungjawab pemain, terlebih mereka adalah pemain yang berhasil menjuarai Liga 1 U-19 sehingga harus terus konsisten bahkan meningkatkan kemampuannya.

"Godaan atau malas tentu ada. Tapi pemain harus disiplin. Tahun ini kan tantangan nya beda dan bisa lebih berat lagi," ungkapnya.


Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR