Ini Maksud Diklat Persib Gelar Game Internal

Maung Ngora

Sabtu, 12 Januari 2019 | 17:10 WIB

190112171112-ini-m.jpg

persib.co.id

DIKLAT  Persib menggelar game internal di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (12/2019). Pada game internal di akhir pekan ini, para pemain dibagi ke dalam dua sesi.

Sebelum game, di bawah pimpinan pelatih Budiman, para pemain mendapatkan menu latihan aerobik dan kecepatan. Selain untuk meregangkan otot, pemain juga menjalani persiapan dengan menggunakan bola sebagai media.

‎Sesi pertama game melibatkan gabungan pemain U-19 dan Maung Anom. ‎Beberapa pemain dari luar kota Bandung juga sudah tampak seperti M. Syafril Lestaluhu asal Maluku dan gelandang Tri Wahyudi dari Blitar.

Para pemain Persib U-19 menjalani game internal dengan ciri khas permainannya di kompetisi Liga 1 U19 tahun lalu. Para pemain tampil menyerang dengan mengandalkan Ilham Qolba saat mencoba menembus pertahanan lawan yang dikawal duet bek tengah Maung Anom Pian Hadiansyah dan M. Idris.

Sementara game kedua melibatkan para pemain U-16 dan kelahiran 2001. Pemain-pemain kelahiran 2001 ini sebelumnya memperkuat PERSIB di Piala Soeratin U17 tingkat Jawa Barat, seperti Reynaldi Angga Surya, Andika Lukman dan kiper M. Iqbal Fauzi.

Tim PERSIB U-16 juga tampil dengan permainan efektif. Adu tajam para penyerang terjadi di sesi ini antara Ravil Shandika dan Andri Febriansyah. Tak hanya itu, aksi penjaga gawang antara Ahmad Gemayel dan Satrio Azhar pun membuat game berlangsung lebih menarik melalui penyelematan gemilang keduanya.

Latihan berakhir setelah game internal berlangsung 2x30 menit. Pemain mendapat libur pada Minggu (13/1/2019), sebelum kembali berlatih di Lapangan Pussenif, PPI, Kota Bandung, Senin (14/1/2019).

Pelatih Diklat Persib, Budiman mengungkapkan, game internal dilakukan gabungan untuk mengukur kebugaran pemain. "Setelah beberapa hari latihan, kami buat game internal untuk mengukur kondisi pemain. Di tim U-19, masih ada beberapa yang mengalami kram. Artinya, aktivitas di masa liburnya masih kurang. Di tim U-16 juga kondisi fisiknya masih di bawah," katanya seperti dilansirkan laman resmi Persib.

Meski demikian, Budiman tetap akan terus meningkatkan intensitas latihan. Peningkatan intensitas ini merujuk pada program latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi tahun ini.

"Dari program yang kami miliki, selama tiga bulan ini kemampuan pemain akan ditingkatkan dalam hal teknik tiap individunya. Jadi, kami akan terus tingkatkan lagi latihannya mulai Senin besok," jelasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR