Budiman Berharap Miljan Radovic Gunakan Jasa Pemain Diklat Persib

Maung Ngora

Jumat, 11 Januari 2019 | 16:03 WIB

190111160517-budim.jpg

dok

Miljan Radovic

PERSIB Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic menjadi pelatih untuk musim depan. Pria yang akrab disapa 'prof' itu pun rencananya memulai latihan bersama Maung Bandung pada pekan depan.

Penunjukan Miljan Radovic menjadi juru taktik Maung Bandung, diharapkan memberi dampak positif bagi para pemain Maung Ngora. Radovic bukan hanya memiliki tugas untuk membawa Persib ke tangga juara tetapi memunculkan pemain muda dari Diklat Persib.

Apalagi tahun sebelumnya terdapat sederet nama uang yang sudah bergabung bersama Persib dibawah pelatih Mario Gomez. Ilham Qolba, Beckham Putra dan Mario Jardel menjadi tiga nama yang tampil di Piala Indonesia dan mendapat debut bersama Maung Bandung.

Di era Radovic, tentu memiliki tantangan yang berat. Apalagi, skuad Persib U-19 berhasil meraih juara sehingga dinilai cukup siap untuk bergabung dengan tim Persib Senior.

Pelatih Diklat Persib, Budiman menilai, sejumlah pemainnya layak bersaing dengan di tim Persib Senior. Di antaranya, Muhammad Syafrill Lestaluhu, Beckham Putra Nugraha, Ilham Qolba, Jardel, penjaga gawang Ade Chandra bahkan pemain-pemain lainnya.

Menurutnya, tidak salah jika pelatih anyar Persib Bandung memanggil pemain dari Diklat Persib untuk memberikan jam terbang sekaligus menjadi pengalaman dan pelajaran bagi pemain.

"Ya dari skuad Persib U-19 tentu sudah ada pemain yang siap. Walaupun kalau di awal-awal secara mental belum, tapi kali terus bergabung bisa jadi semakin kuat," kata Budiman, Jumat (11/1/2019).

Budiman berharap, Miljan bisa mengakomodir kemampuan pesepakbola muda hasil binaan Diklat Persib. Apalagi, kata dia, selama ini adanya Diklat Persib memang untuk menunjang kebutuhan pesepakbola bagi Maung Bandung.

"Intinya di Diklat Persib, kamu berusaha terus melakukan pembinaan. Supaya ada pemain-pemain muda yang muncul lagi," ungkapnya.

Di musim sebelumnya, Persib U-19 sukses meraih gelar juara Liga 1 U-19. Momentum menjadi momen positif sebab banyak pemain yang dinilai langsung. Sehingga, bisa menjadi pertimbangan untuk menggaet pemain muda untuk tim senior.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR