Asep "Goceng" Berharap Masuk Skuad Persib Senior

Maung Ngora

Jumat, 11 Januari 2019 | 15:11 WIB

190111151227-asep-.jpg

Sutanto

PEMAIN Diklat Persib, Asep Saeful Mukmin mengaku terus bersiap dan berbenah pada awal 2019 ini. Pemain yang akrab disapa Goceng mengaku selama tahun 2018 masih banyak yang harus dievaluasi secara individu permainannya.

Apalagi, Goceng berkeinginan di 2019 ini dia bertekad tembus ke dalam skuad Persib Senior. Penyebabnya, usianya sudah lebih untuk kompetisi U-19 maupun U-20 jika benar digelar.

Goceng mengungkapkan, akan menunjukkan kemampuannya jika diberi kesempatan promosi maupun seleksi ke tim Persib Senior. Makanya, pada liburan kompetisi dirinya terus berlatih secara individu karena Diklat Persib hanya menggelar empat kali latihan dalam sepekan.

"Sekarang siap-siap jika nanti ada promosi atau seleksi untuk tim Persib Senior," kata pemain asal Ciparay ditemui di Batununggal, Kota Bandung, Jumat (11/1/2019).

Goceng menyebutkan, jika Kompetisi U-20 jadi digelar, dirinya bisa tampil bersama Persib U-20 di ajang tersebut sebagai pemain joker. Kalaupun tidak, Maung Anom menjadi tim yang bisa saja dipilih nantinya. Apalagi, pada Januari ini kontraknya bersama Diklat Persib akan habis.

"Januari ini kontrak habis, jadi ya harus siap-siap dulu jika mau ke tim lain. Tapi saya prioritas sih di Persib," ucapnya.

Goceng mengaku, mendapat tawaran dari klub lain. Klub dari Liga 2 dan Liga 3 sudah menghubungi untuk bergabung. Namun, Goceng masih memiliki harapan untuk bermain bersama Persib.

"Ya kalau tawaran ada dari klub lain. Tapi saya inginnya disini. Makanya, sekarang berusaha dulu. Terus memperbaiki kualitas individu," cetusnya.

Pada tahun lalu, Asep sempat memperkuat Maung Anom terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Persib U-19 sebagai pemain Joker pada pertengahan putaran kedua.

Asep pun turut menjadi bagian ketika Persib U-19 meraih gelar juara di ajang Liga 1 U-19. Salahsatu momen bagi Asep adalah ketika memberikan umpan kepada Beckham Putra yang mencetak  gol ketiga pada babak semifinal melawan Borneo FC U-19 sekaligus memastikan kemenangan 3-1.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR