Pemain U-19 Akan Jalani Tes Fisik

Maung Ngora

Kamis, 10 Januari 2019 | 16:17 WIB

190110161749-pemai.jpg

dok

PARA pemain Persib U-19 akan melakukan tes fisik pada akhir Januari mendatang. Tes fisik digelar merupakan agenda rutin untuk mengetahui kemampuan fisik penggawa Maung Ngora setelah melakoni liburan akhir tahun.

Hal ini disampaikan pelatih fisik Persib U-19, Gilang Fauzi Ramdani saat dihubungi Kamis (10/1/2018). Gilang menjelaskan, tes fisik pada akhir Januari nanti tidak hanya untuk mengetahui kemampuan fisik para pemain Maung Ngora. Akan tetapi, menjadi serangkaian tes untuk mengetahui sejauh mana kualitas individu pemain.

"Mungkin pekan ketiga kita ada tes fisik. Supaya anak-anak pun sudah kembali lagi ke kondisi terbaik setelah liburan kemarin. Kalau sekarang-sekarang khawatir malah kaget," ujar Gilang.

Gilang menjelaskan, tes fisik bagi pemain digelar satu kali dalam tiga bulan. Ini pun menjadi tes fisik pertama di 2019 setelah musim kemarin berakhir. Bahkan tak hanya tes fisik, pemain pun rencananya bakal melakukan tes intelektual dan emosional karena dua faktor tersebut menjadi penunjang bagi pemain saat melakoni pertandingan di lapangan.

Menurutnya, pesepakbola mesti memiliki nilai intelektual yang bagus supaya bisa melahirkan keputusan yang tepat dan cepat saat bertanding.

"Rencananya ada tes Emosional dan intelektual diawal untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pemain," katanya.

Gilang menambahkan, berkaca pada hasil tes fisik sebelumnya, kualitas fisik  skuad Maung Ngora cukup memuaskan,  karena rata-rata pemain mengalami peningkatan yang signifikan.

Gilang berharap pada tes fisik nanti semua pemain mendapat hasil yang bagus. "Mudah-mudahan nanti pun hasil tes fisiknya bagus dan pemain tetap konsisten," katanya.

Dikatakan Gilang, digelarnya tes fisik pada akhir Januari nanti supaya pemain sudah lengkap sehingga tak ada alasan lagi tidak ikut tes fisik.

"Kalau digelar sekarang-sekarang tentu sulit semua pemain datang, karena ada beberapa yang masih belum ke Bandung," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR