Jadwal Kompetisi Belum Ada, Diklat Persib Tetap Jalani Latihan

Maung Ngora

Minggu, 6 Januari 2019 | 14:29 WIB

190106143010-jadwa.png

MESKI jadwal kompetisi mendatang belum ada, Diklat Persib tetap menggelar latihan. Latihan harus terus berjalan sebagai konsekuensi positif dari jargon pembinaan yang didengungkan oleh Diklat Persib.

Pelatih Persib Bandung U-16, Kartono Pramdhan mengatakan kompetisi yang digelar oleh operator kompetisi yakni PSSI ataupun PT. LIB rencananya terbagi ke dalam tiga kelompok usia yakni U-16, U-18 dan U-20.

Ia mengatakan, latihan memang bisa menjadi persiapan untuk menghadapi tiga kompetisi tersebut. Akan tetapi, itu masih menjadi wacana dan program latihan tidak terpaku oleh wacana kompetisi yang bisa saja berubah.

"Kami punya tanggung jawab. Untuk persiapan tim, untuk pembinaan, untuk terus melahirkan pemain-pemain muda. Makanya latihan bagaimana pun harus terus berjalan," kata Kartono, Minggu (6/1/2019).

Kartono menyebutkan kalaupun belum ada kejelasan mengenai kompetisi, dia berencana untuk mengikutsertakan tim tampil di sejumlah turnamen-turnamen pra musim. Menurutnya, turnamen itu sangat positif untuk melihat sejauh mana hasil dari latihan sekaligus menambah jam terbang pemain U-18 dan U-20.

"Saya inginnya kalau ngga ada kompetisi, kami ikut turnamen sejenis pra musim. Supaya gairah kompetitif pemain bisa terjaga," ungkapnya.

Kartono menjelaskan selama awal tahun yang paling penting menjadi program pelatih adalah menjaga kondisi kebugaran pemain tetap fit. Apalagi, setelah liburan kondisi pemain belum stabil plus rencananya bakal menjalani tes fisik pada akhir Januari nanti.

"Ada tes fisik di akhir Januari. Jadi pemain harus dalam kondisi fisik yang bugar dan stabil lagi, nah program sekarang mengembalikan itu," ucapnya.

Pada kompetisi musim lalu, Diklat Persib berhasil menorehkan prestasi gemilang. Di kompetisi U-19, Persib U-19 berhasil meraih juara yang diikuti oleh Persib U-16 yang sukses merengkuh gelar Elite Pro Academy PSSI U-16.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR